alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dari Tak Menyangka, Jadi Juara

28 April 2021, 10: 48: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Anggi Eryana

Anggi Eryana (DOK PRIBADI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

TAK pernah terbayangkan sebelumnya, perempuan bernama lengkap Anggi Eryana ini bisa mendapat juara II LKS SMK Tingkat Provinsi mata lomba Health and Social Care. Ini berkat kerja keras dan kegigihannya.

Perempuan kelahiran Blora, 22 November 2002 ini mengaku, awalnya dia tidak pernah bermimpi bisa dapat kesempatan mengikuti lomba kompetensi siswa (LKS). Apalagi dalam kondisi pandemi. Namun saat November 2020 lalu, dia mendapat kabar akan diajukan mengikuti lomba itu tingkat kabupaten.

Sejak saat itu, dia terus berdoa dan belajar lebih giat. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Alhasil, dia menjadi juara I tingkat kabupaten. Berikutnya maju tingkat Jawa Tengah. Kali ini, dia meraih juara II. ”Betul-betul tidak mudah,” ucpanya.

Baca juga: Masa Lebaran 2021, Terminal di Jepara Tutup, Pelabuhan Tetap Buka

Siswa 18 tahun ini mengaku, untuk bisa jadi juara, dia harus pintar-pintar membagi waktu. Antara belajar, bermain, dan mengurangi kegiatan yang tak penting. Bahkan harus ekstra latihan. ”Hari libur saya tetap belajar dan latihan. Saya tidak mau mengecewakan guru pembimbing dan sekolah saya,” ucapnya.

Ada 16 kompetitor yang menjadi lawannya. ”Yang membuat saya merasa agak tidak percaya diri itu, karena berpikir kompetitor-kompetitor dari SMK terbaik. Pasti sudah jago. Saya berpikir mereka andal dalam ilmu dan praktik, di banding saya yang sekolah di desa. Ditambah lagi lombanya menggunakan bahasa Inggris,” jelasnya.

Dia juga sempat sedih dan berpikir tak akan dapat nomor. ”Merasa minder juga. Takut bisa jadi juara lagi seperti 2019 dan 2016. Karena dorongan dari para guru dan teman-teman, saya berusaha lebih keras lagi. Hasilnya luar biasa. Saya percaya usaha dan kerja keras tak akan mengingkari hasil,” imbuh warga Kecamatan Japah, Blora, ini. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP