alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Berkat Pak Tentara, Akhirnya Jalan Desa Mulus

28 April 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DITUTUP: KBM tahap V di Desa/Kecamatan Geyer rampung dilaksanakan kemarin.

DITUTUP: KBM tahap V di Desa/Kecamatan Geyer rampung dilaksanakan kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus - Karya Bakti TNI Mandiri (KBM) Tahap V Desa/Kecamatan Geyer resmi ditutup. Sejumlah sasaran fisik kini sudah bisa dinikmati masyarakat setempat.

Kegiatan KBM ini dikerjakan anggota Koramil 09/Gundih Kodim 0717/Purwodadi bersama masyarakat. Sasaran dalam pengerjaan  tersebut meliputi pengerjaan fisik dan nonfisik.

Pekerjaan fisik berupa pengecoran jalan menjadi sasaran utama. Untuk mempercepat pengerjaan TNI bersama masyarakat saling bahu membahu dalam pelaksanaannya. KBM ini berlangsung selama 21 hari. Kini pengerjaan pun sudah rampung tepat waktu.

Baca juga: KH Sya’roni Achmadi Sejak Kecil Sudah Hafalan Surat Pendek

Selama hampir sebulan itu, pekerjaan fisik yang dikerjakan meliputi pengecoran jalan dengan panjang 400 meter, lebar 4 meter, dan tebal 15 sentimeter. Kemudian 10 unit jambanisasi dan pembangunan pos kamling serta rehab musaala.

Danramil 09/Geyer Lettu Inf Warsidi mengapresiasi warga yang sangat antusias dalam pelaksanaan kerja bakti gotong-royong pengecoran jalan ini. Sehingga sarana jalan di Desa Geyer kini menjadi lebih baik.

”Ini sebagai wujud peran aktif TNI dan masyarakat dalam bidang pembangunan. Penutupan kali ini juga dilakukan sederhana karena di tengah pandemi. Namun, kami sekaligus memberikan bakti sosial ke warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Pihaknya akan terus berupaya membantu masyarakat dalam pembangunan infrakstruktur, khususnya jalan. Selama pelaksanaan tersebut, diharapkan TNI dan masyarakat terus kompak dan semangat. Sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Ia juga berharap penyelanggaraan KBM dapat berjalan baik dan aman.

”Para prajurit yang terlibat secara langsung dalam KBM ini bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri kepada masyarakat, sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (int/zen)

(ks/int/top/JPR)

 TOP