alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Bangun Visi Keumatan, PKS Rembang Sowan Ke Muhammadiyah

26 April 2021, 23: 20: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

SINERGI: Jajaran pengurus DPD PKS Rembang silaturahmi PDM Rembang untuk bersinergi membangun daerah lewat komunikasi berbagai pihak Sabtu lalu.

SINERGI: Jajaran pengurus DPD PKS Rembang silaturahmi PDM Rembang untuk bersinergi membangun daerah lewat komunikasi berbagai pihak Sabtu lalu. (RADAR KUDUS POTO)

Share this      

REMBANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Rembang Sabtu lalu (24/4) sowan ke sejumlah tokoh Muhammadiyah Rembang. Silaturahmi tersebut untuk menguatkan sinergi dan kebersamaan membangun Rembang ke depan.

Niat baik ini disambut baik Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Rembang. Jajaran PDM Rembang serta Pemuda Muhammadiyah. Moment tersebut digunakan saling memperkenalkan diri.

”Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa sowan ke Muhammadiyah. Berdiskusi dengan para pejuang keumatan yang sudah banyak berkiprah dan berkontribusi untuk umat. Semoga ke depan, silaturahmi ini bisa terus dilanjutkan,“ harapan Ketua DPD PKS Rembang Agus Sutrisno.

Baca juga: Semangat Mengejar Cita-Cita Bikin Bangga Orang Tua

Selain harapkan komunikasi intens antara PKS dengan Muhammadiyah. Kedua ada kontribusi riil dari segenap elemen masyarakat. Khususnya ormas baik NU, Muhammadiyah memiliki kontribusi kaitanya dengan solusi berbagai macam persoalan di Rembang.

”Kurang lebih satu jam. Silaturahmi, kemudian perkenalan pengurus PKS yang baru. demikian juga pihak Muhammadiyah Rembang kepengurusan yang baru. kita sharing berbagai hal yang menjadi isu seputaran di Kabupaten Rembang,” terangnya.

Ketua PDM Rembang Anshori Sholeh menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran PKS di Muhammadiyah. Berharap ada sinergi untuk kemajuan bersama.

”Terima Kasih kepada PKS atas kehadirannya malam ini. Sebagai ormas, kami hanya bisa memberikan saran dan masukan. Selanjutnya monggo kita bangun sinergi dan kebersamaan ini demi umat dan masyarakat Rembang,” ungkapnya.

Rabis Swabihantoro, salah seorang pengurus PKS Rembang menambahkan bahwa permasalahan di Kabupaten Rembang hendaknya bisa dirembug oleh banyak pihak. Sehingga beban pemerintah kabupaten tidak terlalu berat. Maka Muhammadiyah memiliki peran yang sangat penting dan strategis disini.

“Muhammadiyah adalah ormas besar dengan segudang pengalaman. Maka menjadi sangat penting dan strategis saran masukannya untuk permasalahan di Rembang. Prinsip rembugan bersama untuk kemajuan umat dan masyarakat Rembang adalah sebuah solusi terbaik,” imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP