alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Dilarang Mudik, Seluruh Terminal di Jepara Ditutup

26 April 2021, 15: 52: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

SIAP BERANGKAT: Bus jurusan Jakarta parkir di kawasan Terminal Jepara sebelum berangkat kemarin sore.

SIAP BERANGKAT: Bus jurusan Jakarta parkir di kawasan Terminal Jepara sebelum berangkat kemarin sore. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Menanggapi larangan mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara berencana menutup seluruh terminal di Jepara. Terutama bagi bus antarkota dalam provinsi (AKDP) dan bus antarkota antar provinsi (AKAP).

Namun, terminal tidak ditutup total. Hanya dibuka untuk angkutan kota (angkot) dan angkutan desa (angdes) saja. Rencana penutupannya bertepatan dengan larangan mudik berlaku. Yakni mulai 6 hingga 17 Mei mendatang.

Meski begitu, kebijakan tersebut saat ini masih wacana. “Rencananya akan kami bahas dengan jajaran Forkopimda dulu. Kemungkinan pekan depan,” terang Kepala Dishub Jepara Trisno Santoso.

Baca juga: Hari Ini Dua Desa di Jepara Adakan Pilpet PAW, Mana Saja?

Terkait kebijakan tersebut, pihaknya mengaku telah menyosialisasikannya kepada para pemilik armada bus. Terutama pengusaha bus di Jepara dan sekitarnya. “Mereka menerimanya. Responsnya juga positif,” paparnya.

Selain penutupan terminal, Dishub Jepara juga bersinergi dengan Polres Jepara. Terutama dalam membangun posko pengamanan di perbatasan. Yakni di Welahan, Nalumsari, dan Keling. Selain itu, posko juga didirikan di tengah kota. Yaitu di depan Shopping Centre Jepara (SCJ).

Hingga kemarin, pantauan Jawa Pos Radar Kudus di terminal Jepara tergolong sepi. Belum ada peningkatan pemudik di terminal. Hanya terdapat tiga bus jurusan Jakarta. Penumpangnya tak terisi penuh. (rom)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya