alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

DPC PDIP Jepara Panggil Tiga Calon Wakil Bupati

24 April 2021, 11: 23: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

DPC PDIP Jepara Panggil Tiga Calon Wakil Bupati

JEPARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jepara masih menjajaki kesiapan tiga calon wakil bupati (wabup). Sebelum menentukan rekomendasi yang akan dikirim ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara.

Hingga kemarin, sudah ada dua calon wakil bupati yang diundang oleh DPC. Menyisakan satu calon yang masih menunggu panggilan. Namun, saat disinggung sosok nama yang sudah dipanggil itu, Sekretaris DPC PDIP Jepara Junarso enggan menjawab. ”Sabar,” katanya.

Junarso menjelaskan, hasil komunikasi dengan para calon menjadi dasar pemberian rekomendasi. Soal dua atau tiga nama yang direkomendasi, ia kembali tak menyebutkan secara pasti. Yang jelas, DPC akan mengirim surat rekomendasi kepada DPRD Jepara melalui bupati Jepara.

Baca juga: Napi Kedungpane Semarang Kendalikan Jaringan Narkotika di Jepara

Terkait pemanggilan para calon itu, dirinya ingin secepatnya bisa selesai pekan ini. Hal itu menindaklanjuti proses pengisian wakil bupati. Di mana DPC memiliki kendali penuh soal pengajuan pengisian itu. Sebab, DPP PDIP hanya mengeluarkan tiga nama yang direkomendasikan. Yakni Andi Rokhmat, Siti Aizatin, dan Mulyaji.

Sedangkan rekomendasi yang dibutuhkan DPRD Jepara agar bisa dibahas di paripurna adalah dua nama. Penentuan dua nama itu, kemudian diserahkan kepada DPC.

Saat dikofirmasi, Siti Aizatin mengaku memang sudah dipanggil DPC. Secara umum ia menyampaikan isi dari pertemuan itu soal kesiapan menjadi calon wabup. ”Sebagai kader PDI Perjuangan saya siap tegak lurus sesuai perintah partai untuk kemajuan Jepara,” katanya.

Sedangkan Andi Rokhmat mengaku baru akan merapat ke DPC akhir pekan ini.

Sementara itu, ketika tiga nama itu turun, pengurus anak cabang (PAC) se-Jepara sempat memberikan pernyataan menolak calon wakil bupati nonkader nonstruktur partai. Dari ketiga calon itu, yang bukan dari struktur dan kader ialah Mulyaji.

Ditanya kepemilikan Kartu Tanda Anggota PDIP yang dimiliki Mulyaji, Junarso kembali enggan memberikan keterangan. ”Langsung yang bersangkutan saja,” tuturnya.

Ketika koran ini menghubungi Mulyaji lewat sambungan telepon, tidak ada respon.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP