alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Kabupaten Pati Raih Juara Umum 2 Popda Jateng Virtual 2021

23 April 2021, 16: 46: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

RUNNER UP: Bupati Haryanto menyerahkan medali kepada para atlet yang mendapat medali pada ajang Popda Jawa Tengah secara virtual.

RUNNER UP: Bupati Haryanto menyerahkan medali kepada para atlet yang mendapat medali pada ajang Popda Jawa Tengah secara virtual. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Bupati Haryanto menyerahkan medali kepada perwakilan para atlet yang berprestasi di ajang Popda Jawa Tengah secara virtual, siang kemarin di pendapa. Dalam ajang tersebut kontingen Kota Mina Tani berhasil menjadi juara umum kedua, setelah Kota Semarang. Penyerahan medali ini untuk perwakilan atlet di eks-Karesidenan Pati.

Untuk diketahui, kontingen Pati berhasil merebut 9 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Cabor senam menyumbang 5 medali emas dan 3 perunggu, karate menyumbang 3 medali emas, tarung derajat menyumbang 1 medali emas dan dua perak. Kegiatan ini sendiri digelar pada 7 – 10 April lalu.

“Saya ikut mengapresiasi atas raihan prestasi di popda. Kabupaten Pati sebelumnya memang sudah berprestasi di ajang ini. Seringkali finish di 5 besar,” terang Bupati Haryanto.

Baca juga: Sabar ya Bun, Tahun Ini Tak Ada Pasar Murah Lagi Jelang Lebaran

Lebih lanjut, Bupati berharap para atlet yang telah berprestasi tidak cepat puas. Akan tetapi terus berproses untuk mencapai puncak prestasi di masa yang akan datang, untuk lebih mengharumkan nama Kabupaten Pati. Seperti mewakili kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Atlet-atlet yang telah juara ini tentu sudah melalui latihan dan bimbingan yang baik. Kedepan kami ingin pembinaan olahraga bisa ditingkatkan. Setiap tahun kami terus mengalokasikan anggaran melalui KONI,” imbuhnya.

Bupati optimis pembinaan olahraga di Pati berjalan dengan baik. Mengingat kepengurusan cabor yang kompak, kemauan atlet yang tinggi sekaligus kemauan untuk maju juga tinggi. “Selain itu prestasi ini (juara umum 2) semakin menunjukkan potensi olahraga unggulan di Pati. Dan itu akan menjadi penyemangat baru untuk lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, senam menjadi salah satu cabor andalan yang rutin menyumbang medali emas di berbagai ajang multieven olaharaga. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP