alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Ya Organisasi, Ya Ngelesi

23 April 2021, 09: 57: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

Siti Milatul Azcha

Siti Milatul Azcha (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

TERBIASA aktif berorganisasi sejak usia remaja membuat Siti Milatul Azcha percaya diri saat mendaftarkan diri menjadi ketua badan eksekutif mahasiswa (BEM). Ya, gadis kelahiran Grobogan, 20 tahun lalu itu, akhirnya terpilih menjadi pimpinan organisasi kampusnya di Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan (STAIG) periode saat ini.

Mila, panggilannya, memang sudah aktif berorganisasi sejak SMP. Di SMP Al Munawwar Bojonegoro, dia menjabat sebagai bendahara organisasi siswa intra sekolah (OSIS). Lalu di jenjang SMA, masih di Al Munawwar Bojonegoro pula, dia terpilih menjadi sekretaris OSIS. Pengalaman itulah yang membuatnya pede saat harus menjadi pimpinan tertinggi organisasi kampusnya saat ini. Terlebih, dia juga tercatat menjadi bagian dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Grobogan.

”Setelah terpilih ya harus tanggung jawab. Benar-benar bisa mewujudkan visi misi yang telah diusung ketika pencalonan,” tutur mahasiswi semester VI Jurusan Manajemen Pendidikan Islam itu.

Baca juga: Bisa Penuhi Kebutuhan Listrik Industri Smelter

Sebagaimana banyak mahasiswa lain di almamaternya, Mila juga bekerja sampingan. Mila yang tinggal di Desa Pulo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, itu membuka les privat untuk siswa SD sederajat. Ada siswa yang datang ke rumah. Sebagian lagi dia yang menyambangi rumah siswa.

Perempuan yang hobi membaca novel itu mengaku, dia mesti mampu mengatur waktu agar semuanya berjalan dengan baik. Dia memanfaatkan waktu luang di sela ngelesi untuk tidur siang. Sebab, tak jarang dia harus tidur larut malam, karena mengerjakan tugas kuliah atau mengurus organisasi.

”Ngelesi siang kan ada selanya. Nah, itu biasanya aku manfaatkan untuk tidur,” tutur Mila. 

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP