alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Kandas karena Tak Bisa Ngaji

21 April 2021, 09: 57: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

Kandas karena Tak Bisa Ngaji

SUNGGUH malang nasib Eko (nama samaran). Cintanya kandas ditolak keluarga gadis pujaannya. Calon mertuanya lebih memilih Adil (bukan nama sebenarnya). Alasannya, Eko tak bisa mengaji. Padahal, calon mertuanya kiai.

Semua bermula saat Eko datang melamar Mawar (nama ganti). Gadis pujaannya semasa kuliah. Dengan modal nekat dan harta melimpah warisan orang tua, ia datang melamar Mawar.

Tak disangka, di waktu bersamaan datang pula Adil. Teman Mawar semasa masih jadi santri di Jawa Timur. Eko yang datang dengan mobil mercy keluaran baru, memandang sinis Adil yang hanya naik motor Supra.

Baca juga: Kodim Jepara Buka Akses Jalan Antardukuh

Saat bertandang ketemu camer (calon mertua), keduanya percaya diri akan diterima sebagai menantu. Namun, keputusan ada di tangan Mawar. Biar bagaimana pun, dia yang menjalani perjalanan hidupnya dengan pilihannya.

Setelah menjelaskan maksud dan tujuan keduanya, giliran Mawar menentukan pilihan. Tak disangka dan dinyana, Mawar memberikan syarat. Ia akan menerima lamarannya, bila bacaan Alqurannya lancar.

Seketika wajah Eko pucat pasi. Ia tak paham bacaan Alquran. Kenal huruf hijaiyah saja hanya alif, lam, dan mim. Apalagi membaca Alquran.

Ia yang semula PD (percaya diri) dengan kerjaan mapan, harta melimpah, dan mobil mercy terbaru. Tak punya pemahaman terhadap Alquran. Dibanding Adili, yang sehari-harinya hanya guru MI. Tapi dia bisa ngaji. Pilihan Mawar pun jatuh ke Adil.

Eko hanya bisa meratapi diri. Percuma naik mercy, tapi tidak bisa mengaji. Mending naik Supra. Bisa menggaet orang yang dicinta. (rom)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP