alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Menimba Pengalaman dari Freelance Talent

19 April 2021, 17: 05: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

Nadia Nisya Budi Maharani

Nadia Nisya Budi Maharani (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

KESIBUKAN sebagai freelance talent membuat Nadia Nisya Budi Maharani makin matang dan berpengalaman. Nadia menggeluti aktivitas itu sejak setahunan ini. Dia biasa menjadi talent model make up, film pendek, dan video klip.

"Dapat banyak pengalaman hal-hal baru yang sangat menarik. Selain itu dapat teman dan relasi baru, dan yang penting bisa mengasah skill acting," terang gadis kelahiran Pati, 29 Maret 2001 ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Menurutnya, menjadi freelance talent yang paling berkesan adalah saat menjadi cast di sebuah film pendek. Sebab itu menjadi pengalaman pertama gadis yang saat ini duduk di semester 4 jurusan Teknik Industri UPN Veteran Yogyakarta ini.

Baca juga: Sidak Penerapan Prokes, Petugas Gabungan Bagikan Masker

Untuk job yang paling ramai, lanjut Nadia, adalah talent make up. "Biasanya job model seperti ini dibutuhkan MUA (Make Up Artis) saat membuat portofolio atau workshop," imbuh gadis yang juga menerima job sebagai MC ini.

Namun, sebagai freelance talent, Nadia harus pintar-pintar mengatur jadwal. Mengingat statusnya yang masih mahasiswa tingkat awal yang jadwal kuliahnya masih padat.

"Kewajiban utama kuliah tentu harus prioritas. Jadi kita mesti pintar-pintar mengatur jadwal. Apalagi saat job padat," paparnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP