alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Kabar 60 Orang di Kudus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ternyata Hoaks

19 April 2021, 16: 35: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

Kabar 60 Orang di Kudus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ternyata Hoaks

KUDUS – Kabar 60 orang warga Desa Gribig, Gebog terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata hoaks. Kabar yang dikirim melalui WhatsApp itu dibantah oleh Puskesmas Gribig Harini.

Informasi yang beredar, 60 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui setelah tracing kontak. Namun, kenyataanya baru satu orang dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

Data yang dihimpun dari website resmi corona.kuduskab, di Kecamatan Gebog dua orang yang dinyatakan suspek dalam beberapa waktu belakangan ini. Sementara yang menjalani isolasi mandiri ada 10 orang, sembuh 450 orang, laporan meninggal 40 orang. Sedangkan yang dirawat hanya tiga orang.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Emak-emak Gowes Berkebaya Sambil Bagi Takjil

Kepala Puskesmas Gribig Harini menyatakan, kabar tersebut dipastikan tak benar. Kasus yang terjadi di Desa Gribig tak mencapai angka 60 orang terkonfirmasi Covid-19.

“Hanya satu orang (Perempuan, Red) saja yang sudah pasti terkonfirmasi. Saat ini menjalani perawatan di RSI Sunan Kudus," terangnya.

Rencananya, hari ini, Puskesmas Grobog akan tracing kontak. Pelacakan ini akan dilakukan di keluarga yang kontak erat pasien positif Covid-19.

Harini meminta, masyarakat tidak usah merisaukan kabar hoaks tersebut. Yang penting tetap menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat. Sedangkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemdes untuk mengefektifan Jogo Tonggo. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP