alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Selama Ramadan Sewa Tempat City Walk Gratis

19 April 2021, 15: 02: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

MENUNGGU DIBUKA: Area lantai satu Mal Kudus City Walk yang beberapa waktu lalu digunakan untuk pameran Bonsai.

MENUNGGU DIBUKA: Area lantai satu Mal Kudus City Walk yang beberapa waktu lalu digunakan untuk pameran Bonsai. (EKO SANTOSO/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Fasilitasi pelaku UMKM, pengelola Mal Kudus City Walk mengratiskan penyewaan tempat selama Ramadhan. Tujuannya untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah yang terdampak Covid-19.

General Manager Kudus City Walk Mal dan Area Manager Bioskop NSC Satriya Agus Priyono menyebut tempat yang disewakan berada di lantai satu. UMKM yang menyewa tempat itu tak akan kena biaya sewa.

“Hanya kami bebankan biaya Rp 500 ribu. Yang dana itu untuk listrik dan uang kebersihan saja. Jadi tidak masuk ke pengelola,” jelasnya.

Baca juga: Hindari Ketimpangan Data, Informasi Harus Valid

Upaya itu agar pelaku UMKM di Kudus bisa memasarkan produk-produknya selama Ramadhan ini. Mengingat saat Ramadhan dan lebaran konsumsi masyarakat meningkat.

Untuk itu Satriya menyebut stan-stan yang berdiri disesuaikan dengan tema ramadhan. Seperti busana muslim, baju anak-anak, hingga pakaian dewasa, serta jajanan lebaran.

Saat ini pihaknya masih terus sosialisasi sewa gratis ini. Karena banyak pelaku UMKM yang belum mengetahui informasi itu.

“Sehingga sampai hari ini masih sepi. Kebanyakan mereka baru survei dan bertanya-tanya dulu. Sejauh ini belum ada yang menempati,” terangnya.

Biasanya, kata dia, saat awal Ramadan memang masih sepi. Pertengahan Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti mulai ada peminat.

Dia berharap pelaku UMKM bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Terkait persoalan protokol kesehatan, pihak mal akan serius melakukan penerapan. Jadi pelaku UMKM dan masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir. (tos)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP