alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

DPC PDIP Jepara Segera Kirim Rekomendasi Calon Wakil Bupati ke DPRD

19 April 2021, 14: 50: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

DARI KIRI KE KANAN: Andi Rokhmat, Siti Aizatin, Mulyaji

DARI KIRI KE KANAN: Andi Rokhmat, Siti Aizatin, Mulyaji (DOK.RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Rekomendasi calon wakil bupati Jepara mulai temui titik terang. Rencananya pekan ini surat itu akan dikirim ke DPRD Kabupaten Jepara.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jepara masih menimang-nimang tiga nama. Yakni Andi Rokhmat, Siti Aizatin, dan Mulyaji.

Baca juga: Ibadah Puasa, Menepi dan Menep

Informasi yang beredar dalam waktu dekat bakal mengirim surat rekom ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara. Bahkan muncul informasi dari orang PDI Perjuangan ke Koran ini jika rekomendasi dikirim ke DPRD Jepara pekan ini. 

Ketua DPC PDIP Jepara Andang Wahyu T saat dikonfermasi lewat telepon tidak mengangkat. Nomor teleponnya aktif.

Sekretaris DPC PDIP Jepara Junarso belum menyebut secara pasti nama yang bakal direkom. Pihaknya masih menjalin komunikasi dengan ketiga calon yang sebelumnya sudah diinstruksikan DPP. "Masih komunikasi terkait kesiapan masing-masing calon. Kami ingin secepatnya surat masuk ke dewan," ujarnya.

Rekomendasi itu sempat terjadi tarik ulur. Pasalnya dewan baru memproses pemilihan wakil bupati jika sudah ada dua nama yang direkom partai pengusung. Sementara dewan belum menerima surat tersebut. Yang beredar baru surat instruksi DPP yang menyebut tiga nama calon wakil bupati. Sementara DPP tidak akan membuat surat lagi soal dua nama yang direkom. Sehingga rekom dua nama itu ada di tangan DPC.

Sebelumnya, usai beredar surat dari DPP, PAC se-Jepara memberikan pernyataan penolakan terhadap calon dari luar kader dan struktural partai. Pernyataan itu disampaikan langsung secara tertulis. Diterima Ketua DPC PDIP Jepara Andang Wahyu Triyanto.

Dari ketiga nama calon, diketahui hanya dua kader partai. Yakni Andi Rokhmat dan Siti Aizatin. Andi Rokhmat memang tidak menempati struktural partai. Sementara Siti Aizatin menempati posisi wakil ketua DPC PDIP Jepara. Hanya satu calon dari non kader dan struktural. Yakni Mulyaji. Purna Aparatur Sipil Negara. Posisi terakhir sebagai Asisten Sekda Jepara akhir tahun lalu. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP