alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Belum Lama Dipasang, Lampu LED di Jepara Mati

19 April 2021, 12: 35: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

GELAP: Kondisi jembatan sebelah timur DPRD Jepara. Lampu LED strip di sisi utara mati lebih dari sebulan lalu.

GELAP: Kondisi jembatan sebelah timur DPRD Jepara. Lampu LED strip di sisi utara mati lebih dari sebulan lalu. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Lampu hias LED strip di jembatan sebelah timur DPRD Jepara mati. Tepatnya di sisi sebelah utara. Diperkirakan lampu tersebut telah mati lebih dari sebulan lalu. Padahal lampu itu belum lama dipasang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Saat Jawa Pos Radar Kudus mengecek ke lokasi, hanya lampu sisi selatan jembatan yang menyala. Lampu tersebut dipasang mengikuti alur ornamen jembatan. Terdapat lima buah ornamen serupa daun di dua sisi jembatan. Sehingga, saat malam lampu-lampu tersebut membentuk pola daun di dua sisi jembatan.

Selain lampu LED strip, jembatan bernuansa warna merah dan putih tersebut terdapat empat tiang lampu bulat. Semua lampunya mati. Bahkan, lampu sebelah utara di bagian barat pecah. Akibatnya, saat malam, jembatan tersebut tampak remang-remang. Lantaran, hanya lampu hias sebelah selatan yang menyala.

Baca juga: Santri Pilih Sendiri Tema Ngaji

Jenis lampunya adalah lampu LED strip. Bentuknya memanjang. Terpasang menjadi satu dalam alur kabel. Lampu tersebut baru saja dipasang akhir tahun lalu.

Sunarti, seorang pedagang kelontong yang berjualan di sebelah jembatan tersebut mengaku lampu hias tersebut telah mati lebih dari sebulan lalu. ”Padahal itu baru. Baru beberapa bulan lalu masangnya,” paparnya.

Lantaran berada di jembatan, lampu hias tersebut menjadi tanggung jawab DPUPR Jepara. Saat dikonfirmasi, Kepala DPUPR Jepara Ary Bachtiar sisi utara lampunya memang diambil. Sehingga tak menyala. ”Disetting ulang kabelnya,” paparnya.

Rencananya, lampu hias tersebut akan diganti lampu baru. ”Segera dipasang sececpatnya,” pungkasnya kemarin. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP