alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Tidur Beralas Tikar

17 April 2021, 13: 22: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Kholifatun Rohmawati

Kholifatun Rohmawati (DOK. PRIBADI)

Share this      

Berita Terkait

MENDAKI gunung merupakan hal baru bagi dara asal Kota Ukir ini. Bagaimana tidak, ia mulai mendaki gunung 2019 lalu. Selain itu, ia tidak memiliki latar belakang sebagai pelajar atau mahasiswa pecinta alam. Namun, dari mendaki gunung ia menemukan pelajaran. Salah satunya rasa syukur.

Gadis yang akrab disapa Olip ini saat ini sibuk menggeluti bisnis online. Kerja dari rumah. Tahun lalu ia baru saja lulus Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Hasyim Asy`ari Bangsri. ”Rencananya tahun ini daftar kuliah di Semarang,” paparnya.

Mendaki gunung merupakan hobinya. Ada kepuasan saat mendaki gunung. Padahal, mendaki gunung kegiatan yang berat. Selain itu, butuh biaya tak sedikit. ”Justru itu kepuasannya. Bisa belajar bersyukur,” tegasnya sambil tersenyum.

Baca juga: Kuota Gas Melon Tambahan 5.596 Tabung

Bersyukur yang dimaksud ialah belajar menerima apapun dengan lapang dada. Ikhlas. Tidur dengan alas materai tipis seperti tikar. Harus berhemat persediaan apapun. Mulai dari bahan makanan maupun minuman. Tak boleh berlebih-lebih.

Terbaru, ia baru saja mendaki Gunung Sindoro. Tepatnya Agustus tahun lalu. Namun saat itu, ia dan rombongan hanya mencapai pos tiga. ”Memang sedikit lagi puncak. Tapi ada suatu halangan yang memaksa kami harus turun,” terangnya.

Gadis asal Desa Plajan, Pakisaji, ini mengaku telah menaklukkan sejumlah gunung di Jawa Tengah. Mulai dari Gunung Muria, Gunung Prau, Gunung Merbabu dan Gunung Sindoro. Biasanya, ia lakukan pendakian saat tidak musim liburan atau hari besar. Antara Bulan April atau Juni. Tahun ini, rencananya ia akan kembali menaklukkan gunung di Jawa Tengah. Yakni Gunung Andong di Magelang dan Gunung Lawu di Karanganyar. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP