alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Motivasi Bisnis dari Ortu

17 April 2021, 10: 16: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

Gabrilya Dyah Prastmulya

Gabrilya Dyah Prastmulya (DOK PRIBADI)

Share this      

DUNIA bisnis mulai dirintis Gabrilya Dyah Prastmulya sejak 2018 lalu. Berawal dari iseng menawarkan sesuatu yang kerap ia pakai ke orang lain. Setelah banyak yang tertarik, barulah Gabrilya memberanikan diri membuka bisnis.

Keraguan sempat dirasakan. Tapi, setelah melihat semangat orang tuanya yang bisnisnya sukses. Membuat gadis yang tinggal di Desa Tarub, Tawangharjo, Grobogan, ini gigih untuk belajar bisnis dari orang tuanya. Terutama ibunya.

”Mama hebat kalau soal bisnis. Tertarik terjun ke bisnis juga karena mama. Ia punya peran besar di sini. Karena selama ini mama meluangkan waktunya untuk berbisnis dan itu berhasil,” kesannya.

Baca juga: Kapan Lailaturqadar? Ini Jawabannya

Menurutnya, meski bekerja di kantor, orang tuanya lihai membagi waktu untuk bekerja dan bisnis. ”Bisnisnya jualan produk skin care dari kepala sampai kaki. Komplit. Karena ini lagi booming di kalangan remaja. Jadi, cukup bagus jika dijadikan ladang bisnis,” katanya.

Gabrilya kali pertama menjual produknya melalui mulut ke mulut. Kemudian ia juga mempromosikan secara daring. Modal awal yang ia keluarkan sekitar Rp 2 juta. Meski begitu, kini ia telah merasakan hasil bisnisnya. Yakni ditabung dan buat kebutuhan sehari-hari.

Ia juga menceritakan pengalaman uniknya selama berbisnis. Mulai dari saat kerap memberikan keterangan panjang lebar, pembeli malah tidak jadi membeli. ”Padahal sudah promosi banyak banget, malah nggak jadi beli. Tapi itu memang risiko. Buat pengalaman saja,” ujarnya. 

(ks/int/lin/top/JPR)

 TOP