alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Orang Tua Calon Polri Teken Pakta Integritas

14 April 2021, 12: 36: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

PAKTA INTEGRITAS: Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menyaksikan penandatangan pakta integritas kepada orang tua calon bintara dan tantama.

PAKTA INTEGRITAS: Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menyaksikan penandatangan pakta integritas kepada orang tua calon bintara dan tantama. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI,  – Polres Grobogan lakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021. Kegiatan digelar di Ruang PPKO Polres Grobogan, Selasa (13/4) dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

Kabag Sumda Polres Grobogan AKP Ngadiyo menyatakan, pakta integritas penerimaan tamtama dan bintara Polri tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan secara virtual langsung dari Polda Jateng melalui zoom meeting

”Selain pelaksanaan untuk Bintara dan Tamtama hari ini, akan dilaksanakan kegiatan serupa untuk calon Taruna Akpol pada 16 April 2021 mendatang,” kata AKP Ngadiyo.

Baca juga: Jadi Mitra Tiga Kementerian

Disampaikan, bahwa penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen bersama unsur-unsur terkait sehingga penerimaan Polri dapat berjalan sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah). Kegiatan bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua maupun peserta ujian dalam proses penerimaan Polri.

Dalam kegiatan dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kapolres Grobogan selaku ketua Panbanrim. Selain itu, penandatangan juga dilakukan oleh anggota Panbanrim, pengawas eksternal, tenaga ahli, pengawas internal, peserta dan orang tua.

”Tujuanya untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ujarnya.

Lanjut Kabaga Sumda, terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Kemudian, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

”Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,” terang dia. 

(ks/mun/him/top/JPR)

 TOP