alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Mahasiswi Jualan Kopi saat Pandemi

14 April 2021, 12: 10: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

Silva Putri Aurelia Primaswari

Silva Putri Aurelia Primaswari (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

SECANGKIR cappucino hangat disajikan Silva Putri Aurel. Dengan ramah ia pun mempersilahkan mencoba racikan kopi dari kafe anyar yang ada di Kota Garam itu.

 Silve mengaku senang bisa berinteraksi dengan para pelanggan. Ia mengaku meski bekerja  mulai pukul 09.00 pagi. Silva tetap semangat dan giat bekerja sebagai pengelola kafe. Bahkan ia juga tampak sibuk menghadap layar laptop. Kebetulan saat itu dirinya baru online sebab ada jadwal zoom pembelajaraan.

 Dara kelahiran Rembang 27 Juli  2001 ini mengaku senang dengan pekerjaanya saat ini. Selain menghasilkan, juga untuk tambah pengalaman.

Baca juga: Vaksinasi Lansia Rembang di Bawah 15 Persen

 "Biar tak bosan saat pandemi,” ungkap mahasiswi semester IV D3 Rekam Medis, Udinus ini

Kebetulan kafenya berada di pinggir Jalan Pantura Rembang. Menempati bangunan kuno. Masuk wilayah Tasikagung, Rembang. Suasana santai. Karena lokasinya agak masuk. Persis di samping barat kantor Satlantas Polres setempat.

Warga Tasikagung Rembang ini tetap PD. Meski statusnya anak kuliahan. Prinsipnya kerjanya halal dan masih bisa membagi waktu belajar. Karena masuknya sif. Untuk pagi mulai pukul 09.00 sampai 17.00 sore.

Sehingga malam harinya bisa digunakan istirahat. Sebaliknya kalau sif siang, pukul 13.00 sampai 21.00 malam. Sehingga juga tidak terlarut malam. Masih ideal digunakan melepas lelah, kumpul keluarga dan tentunya ibadah.

 ”Saya pilih untuk mengisi waktu luang sambil kerja. Kerja jadi kasir. Memilih sambil menunggu kuliah. Sudah jalan mau tiga bulan di akhir Januari 2021,” kata Silva.

Meski sibuk ia tidak kesulitan membagi waktu. Kalau ada tugas masih bisa dikerjakan. Kalau ada kelas masih bisa disambi. Itu merupakan pilihan. Diluar itu tugas dan praktik jalan. Sehingga tidak ada persoalan.

"Orang tua dan kakaknya juga mendukung. Prinsip hidupnya tidak ingin menggantungkan. Makanya harus mulai dini latihan mencari pengalaman kerja " ungkapnya. 

(ks/noe/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya