alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Tunangan Malah Bubaran

10 April 2021, 09: 58: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Tunangan Malah Bubaran

MALANG nasib Yuni (bukan nama sebenarnya). Pertunangannya dengan Soni (nama samaran) dua bulan lalu berakhir sia-sia. Pernikahan yang bakal digelar akhir tahun ini gatot (gagal total).

Itu karena Soni tak lagi mempercayai Yuni. Calonnya itu dianggap tak setia. Mengingat banyak kontak cowok di handphone-nya. Membuatnya marah.

Banyaknya kontak cowok itu, diketahui saat mereka kencan di warung kopi. Kala Yuni ke kamar mandi, Soni membuka HP tunangannya itu. Ada banyak chat masuk melalui Whatsapp. Tanpa menunggu konfirmasi, Soni naik darah.

Baca juga: Pulang Pergi Sekolah Wajib Kirim lokasi Terkini

Setelah Yuni dari kamar mandi dan kembali ke tempat duduk, tanpa basa-basi dia diajak pulang Soni. Yuni pun kaget. Dia bertanya mengapa sikap pacarnya itu, berubah seketika. Namun tak ada jawaban dari lelaki idamannya itu. Seketika dia dipaksa untuk di antar pulang ke rumah.

Setelah kejadian itu, Soni berhari-hari tak berkomunikasi dengan Yuni. Dia makin heran. Juga menangis berhari-hari. Tak mengerti apa kesalahan yang pernah diperbuat.

Bak disambar petir. Sepekan setelah kejadian di warung kopi itu, Soni bersama keluarga ke rumah Yuni. Mereka memaki Yuni dan keluarganya. Mengatakan keluarga Jumi tak berakhlak. Lantas kelurga Soni mengakhiri hubungan keduanya. Tunangan yang kadung terlaksana pun kandas.

Yuni dan keluarganya hanya bisa mengelus dada. Mereka diam saja saat dimaki-maki. Pasca kejadian itu, Yuni mendapat stigma negatif. Dari keluarga Soni dan tetangga. Dia dianggap perempuan yang tidak beres. Alias telah selingkuh.

Namun fakta berkata lain. Yuni ternyata tak pernah selingkuh. Berbagai kontak cowok di HP-nya itu hanya rekan kerja. Sebagian lainnya pelanggan toko online miliknya.

Usut punya usut, Soni telah dijodohkan orang tuanya. Dengan anak dari rekan kerja ayahnya. Dia ternyata dipaksa untuk memutuskan hubungan dengan Yuni. Dengan alasan apapun. Termasuk menuduh si perempuan malang itu selingkuh.

Sebulan pasca pertengkaran itu, Yuni mengetahui bila Soni menikah dengan orang lain. Info itu didapat dari akun media sosial mantan tunangannya itu. (tos)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP