alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Tabrak Jangkar, Kapal Muatan 5 Ton Ikan Nyaris Tenggelam

08 April 2021, 15: 59: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

TUNGGU EVAKUASI: Sebuah kapal jenis cantrang bermuatan 5 ton ikan nyaris tenggelam di ujung pelabuhan Tasikagung Rembang kemarin.

TUNGGU EVAKUASI: Sebuah kapal jenis cantrang bermuatan 5 ton ikan nyaris tenggelam di ujung pelabuhan Tasikagung Rembang kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Sebuah kapal cantrang kandas di dermaga Tasikagung Rembang. Kapal 56 GT nyaris tenggelam dengan membawa muatan sekitar 50 ton ikan. Kuat dugaan kapal kemasukan air karena menabrak jangkar.

Kemarin anak buah kapal langsung melakukan evakuasi muatan dengan cara melansir muatan dan memompa air dari dalam kapal. Informasi yang dihimpun koran ini kapal kandas diketahui sekitar pukul 08.30. Kondisi kapal sudah terendam air laut hampir setengah lambung kapal.

Sekitar pukul 10.00 siang. Disitu tampak ABK dan petugas tengah berjibaku melakukan evakuasi di dekat dermaga.

Baca juga: Dua Dukun Pengganda Uang Rp 15 Miliar Asal Bojonegoro Dibekuk di Blora

Jaraknya sekitar 200 meter dari dermaga. Totalnya ada belasan orang. Lainnya menggunakan kapal sejenis cokrik, dinaiki kurang dari 10 orang. Untuk melansir ikan. Informasi yang dihimpun dari Polair setempat kurang lebih 50 ton dengan berbagai macam.

Informasi dari Posal setempat nama kapalnya Sinar Cemerlang. Pemiliknya Jayadi, merupakan warga Tunggulsari RT 03 RW 01 , Kaliori. Jenis alat tangkap cantrang. Dimana nahkodanya Jumari dengan 16 orang.

Kepala PPP Yunus Mintarso  membenarkan telah terjadi peristiwa kapal yang bocor. Belum sempat lapor kedatangan. Seketika dilakukan evakuasi dan bongkar. Dan info dari yang punya kapal rencana kapal langsung di tarik ke Juana untuk docking.

”Kebocoran karena kapal saat mau merapat ke dermaga untuk bongkar menabrak jangkar sendiri dan mengenai lambung kapal. Sehingga mengakibatkan kebocoran. Ikan sudah di bongkar dengan diangkut menggunakan kapal cukrik. Rencana akan ditarik ke Juwana untuk masuk ke doking,” jelasnya dibenarkan Kasat Polair AKP Sukamto.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya