alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Mas Gilang: Pegang Teguh Ideologi Pancasila

08 April 2021, 11: 57: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

TANAMKAN IDEOLOGI: Kaum milenial di Jepara mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar Mas Gilang baru-baru ini.

TANAMKAN IDEOLOGI: Kaum milenial di Jepara mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar Mas Gilang baru-baru ini. (MAS GILANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Gilang Dhielafararez menyelenggarakan sosialisasi empat pilar kebangsaan baru-baru ini. Ia mengingatkan agar waspada terhadap aksi teror yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kuncinya memegang teguh ideologi Pancasila. Materi empat pilar kebangsaan disampaikan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Jepara Nur Cholis.

Mas Gilang -sapaan akrab Gilang Dhielafararez- menuturkan, aksi terror di sejumlah tempat akhir-akhir ini, salah satunya dilatarbelakangi minimnya pengetahuan dan pemahaman pilar kebangsaan. Terutama bagi kaum milenial. ”Para pendiri bangsa sudah meletakkan dasar berbangsa dan bernegara. Supaya di tengah perbedaan ini, kita bisa hidup rukun, aman, dan damai,” ujarnya.

Menurutnya, Pancasila sudah menjadi ideologi final. Tidak bisa diganggu gugat. Jika Pancasila sudah mendarah daging, tentu tindakan yang merugikan sesama tidak akan terjadi. ”Jika ada ajakan atau pemahaman di luar Pancasila jangan sampai ikut-ikutan,” ujarnya.

Baca juga: Hartopo Dilantik Jadi Bupati Kudus Besok di Semarang

Ia menjelaskan, nilai-nilai empat pilar sudah menjadi pedoman yang jelas. Secara sederhana bisa dipahami bahwa dalam berkehidupan dan berkebangsaan menjunjung tinggi toleransi, gotong royong, kesatuan, dan persatuan.

”Sekali lagi ini, terutama anak-anak muda harus paham betul. Jangan sampai melenceng dari nilai-nilai empat pilar kebangsaan,” tutur politikus muda PDIP itu. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya