alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Pencairan Gaji Pegawai Kontrak di Blora Molor, Mengapa Bisa Demikian?

08 April 2021, 08: 37: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

Pencairan Gaji Pegawai Kontrak di Blora Molor, Mengapa Bisa Demikian?

BLORA - Gaji untuk ratusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Kabupaten Blora dan K2 di Kabupaten Blora molor. Totanya mencapai 359 orang. Rinciannya, 277 orang guru, 24 tenaga kesehatan, dan 58 penyuluh pertanian.

Sementara untuk K2 383 orang. Rinciannya, guru 157 orang, PTT 59 orang dan TU ada 167 orang.

Supardi, ketua Forum Honorer (FH) K2 Blora mengaku gaji perdana untuk P3K dan K2 mengakui hal itu. Seharusnya awal bulan ini atau 1 April sudah cair. Namun hingga kemarin (6/4) belum turun.

Baca juga: Hindari Kendaraan, Truk Tronton di Grobogan Njempalik

“Penyebabnya tidak tahu. Kami hanya menunggu,” terangnya.

Jika uang turun, ia mengaku berencana untuk membayar utang. “Gaji saya sekitar Rp 3,3 juta hingga Rp 3,8 juta dalam satu bulan,” ucapnya.

Dia berharap, gaji segera dicairkan. Termasuk rapelan. Sebab pihaknya sudah menunggu dua tahun baru pemberkasan. ”Rapelan dua bulan. Ambekan aja udah ngos-ngosan. K2 bulanan juga belum cair. Nominalnya Rp 1,18 juta,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mengaku sebenarnya tidak telat. Bahkan sudah diserahkan kepada BPKAD Minggu kemarin. Kemungkinan Minggu ini cair. “Kemarin kami masih menunggu Perbup. Sebab acuan pencairan itu,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk K2 dimungkinkan hari ini bisa acair. Sementara P3K menunggu dari BPPKAD. ”Untuk Gaji Februari dan Maret kelihatannya dibarengkan,” ucapnya. 

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP