alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Empat Siswa Tak Hadiri Simulasi PTM di Jepara karena Dilarang Ortu

06 April 2021, 11: 47: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Empat Siswa Tak Hadiri Simulasi PTM di Jepara karena Dilarang Ortu

JEPARA – Simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di Jepara dimulai kemarin. Salah satunya di SMPN 2 Jepara. PTM hanya diikuti siswa kelas VII. Namun ada empat siswa yang tak hadir.

Mereka tak hadir lantaran tak mendapat restu dari orang tuanya. Meski tak hadir, para siswa tersebut tetap harus ikut pembelajaran secara daring. Selain itu, ada empat lainnya yang izin.

Di SMPN 2 Jepara simulasi PTM mestinya diikuti 110 siswa kelas VII. Namun tinggal 102 yang hadir. Dari 30 kelas, hanya tiga kelas yang diperbolehkan masuk. Sisanya, tetap mengikuti pembelajaran dari rumah masing-masing.

Baca juga: PTM Perdana di Rembang: Tak Ada Istirahat, Tak Boleh Tukar Barang

Kemarin, siswa yang hadir di antaranya langsung oleh para wali murid. Siswa tersebut masuk lewat gerbang depan. Selanjutnya wajib cuci tangan dan dicek suhu oleh petugas sekolah. Selanjutnya para siswa langsung masuk ke kelas masing-masing. Per kelas diisi sekitar 15 orang siswa.

Kegiatan PTM dibatasi empat jam saja. Permata pelajaran diberi waktu 30 menit. ”Jadi ada delapan mata pelajaran,” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Jepara Fatkurrohman.

Saat kegiatan proses PTM, tidak ada jeda antar mata pelajaran. Selain itu, Fatkhurrohman mengaku tak memberikan jam istirahat bagi siswa. Usai PTM rampung, siswa diperkenankan untuk pulang. ”Sementara kantin dan perpustakaan juga masih kami tutup,” terangnya.

Kemarin simulasi PTM dilakukan serentak di Jawa Tengah. Jepara sendiri terdapat lima sekolah yang melaksanakan simulasi PTM. Yakni SMPN 2 Jepara, MTsN 1 Jepara, MAN 1 Jepara, SMAN 1 Mayong dan SMKN 1 Kalinyamatan. Simulasi tersebut berlangsung hingga dua pekan ke depan. Yakni hingga Sabtu (16/4). (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya