alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Baca Novel setelah Ujian

06 April 2021, 10: 06: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

Alifiya Nashwa Rauny

Alifiya Nashwa Rauny (DOK. PRIBADI)

Share this      

SEBAGAI pelajar, Alifiya Nashwa Rauny tak ingin banyak melewatkan waktunya dengan hal yang kurang berguna. Karena itulah, di kesehariannya yang dia lakukan adalah belajar dan belajar. Main HP hanya diluangkan untuk mengisi penatnya menghadapi pelajaran demi pelajaran.

”Saya mengatur jadwalnya dua jam tapi dipotong-potong begitu. Jadi, 25 menit belajar nanti 5 menit main HP,” kata dia.

Pelajar yang tinggal di Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi bersama orang tuanya itu juga mengaku menyempatkan diri membaca novel setelah ujian. Hal itu dilakukan gadis kelahiran Jogjakarta, 18 Juli 2005 itu agar pikirannya kembali fresh setelah berkutat dengan berbagai pelajaran.

Baca juga: Kelurahan Kerjasan Kudus bakal Jadi Yerusalem van Java

”Membaca novel bisa menyegarkan pikiran. Biasanya saya membaca novel setelah ada ujian atau tes lainnya,” kata Siswa kelas X MAN 2 Kudus ini.

Pada 2020 silam, Alifiya sempat menorehkan prestasi yang cukup prestisius. Yakni juara II kategori Underwater Best Design pada ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) di tingkat nasional. Dia menjadi anggota tim yang menjadi juara itu.

”Latihan terus. Kadang di sekolahan, kadang juga di rumah, pembimbingnya dari Jogja,” kata dia.

Jauh sebelum menjadi anggota tim robotik, Alifiya tercatat pernah menjadi runner up beberapa perlombaan saat SD. Antara lain yakni lomba pildacil, pidato bahasa Indonesia, hingga lomba baca puisi. Saat duduk di bangku MTs, dia juga selalu menempati rangking satu di kelas VIII dan IX.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya