alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati
Pemkab Pati Raih Penghargaan Investasi

Bukukan Nilai Investasi Terbaik

05 April 2021, 21: 53: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

KUNJUNGAN: Bupati Pati Haryanto mengunjungi perusahaan garmen yang berlokasi di Margorejo.

KUNJUNGAN: Bupati Pati Haryanto mengunjungi perusahaan garmen yang berlokasi di Margorejo. (PEMKAB PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Penghargaan Radar Kudus Award tahun 2020 diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pati. Penghargaan diberikan atas prestasinya dalam menggaet sejumlah investor dari dalam maupun luar negeri.

Dalam tiga tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Pati tingkat investasi terus meningkat. Itu terhitung sejak 2017 hingga 2019 lalu. Perolehan investasi tahun ini per November sudah di atas Rp 5 triliun.

BUSSINES FORUM: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengupayakan penanaman modal di Pati melalui forum-forum bisnis.

BUSSINES FORUM: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengupayakan penanaman modal di Pati melalui forum-forum bisnis. (PEMKAB PATI FOR RADAR KUDUS)

Pada 2017 target investasi 4,6 T dan tercapai 5,1 T. Lalu pada 2018 target  masih sama 4,6 T, realisasi investasinya Rp 5,2 T. Sedangkan 2019 target 5,4 triliun dan mampu terealisasi 5,5 triliun.

Pelayanan perizinan dan investasi yang simpel dan terpadu menjadi kunci kesuksesan.Selain itu Pemkab Pati juga masih memiliki lahan dan potensi yang dibutuhkan para penanam modal.

AWARD: Bupati Pati Haryanto menerima Radar Kudus Award 2020 yang disampaikan Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi belum lama ini.

AWARD: Bupati Pati Haryanto menerima Radar Kudus Award 2020 yang disampaikan Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi belum lama ini. (PEMKAB PATI FOR RADAR KUDUS)

Kini Pemkab Pati juga telah dilengkapi dengan mall pelayanan publik (MPP) yang diresmikan Menteri PAN-RB Tjahyo Kumolo belum lama ini. Di MPP itu Pati menggandeng 22 instansi dengan total 302 layanan.

Pemkab Pati sangat getol untuk menggandeng investor dengan aktif di forum-forum bisnis maupun penanaman modal. Diantaranya dengan melaksanakan Pati Business Forum (PBF) digelar mulai 2018, dan 2019. Tahun ini sebenarnya diagendakan. Namun batal karena adanya pandemi.

KERJA: Suasana kerja perusahaan Korea PT Sejin yang sudah mulai beroperasi. Perusahaan garmen ini menyerap hingga 1.600 tenagakerja.

KERJA: Suasana kerja perusahaan Korea PT Sejin yang sudah mulai beroperasi. Perusahaan garmen ini menyerap hingga 1.600 tenagakerja. (PEMKAB PATI FOR RADAR KUDUS)

Tak heran bila banyak perusahaan yang datang menanamkan investasi. Di antaranya, Pemkab Pati pada tahun lalu berhasil menggaet perusahaan besar. Diantaranya, Sejin Fashion dengan nilai investasi sebesar Rp 1,2 triliun, Sarana Pembangunan Jawa tengah (SPJT) dengan nilai investasi Rp 80 miliar, Samaco dengan nilai investasi Rp 60 miliar, Marathon Rp 30 miliar dan Anugerah Sinar Laut dengan nilai investasi Rp 2,5 miliar. Dari lima perusahaan itu satu perusahaan meleset. Alias tak jadi berinvestasi.

Jawa Pos Radar Kudus mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pati DENGAN memberikan anugrah Radar Kudus Award 2020 sebagai “Kabupaten Paling Produktif Menggaet Investasi”.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP