alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Gelar RAT, Pengurus Primkoveri Kudus Lama Ditunjuk Lagi

05 April 2021, 16: 40: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

SIBUK: Sejumlah pengurus memandu gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkoveri Sabtu (3/4).

SIBUK: Sejumlah pengurus memandu gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkoveri Sabtu (3/4). (Primkoveri for radar Kudus)

Share this      

KUDUS – Primer Koperasi Veteran (Primkoveri) Kudus menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu (3/4). Hasilnya, sejumlah pengurus lama ditunjuk untuk kembali berkontribusi.

Acara itu terselenggara di aula Gedung Juang 45 Jalan Mejobo No. 36 Perkantoran Mlati Kidul.

Turut hadir dalam acara ketua DPC LVRI Kabupaten Kudus, Ketua Dekopinda Kabupaten Kudus, Ketua Puskoveri Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UMK Kudus.

Baca juga: Sekolah di Rembang Mengaku Tak Ada Kendala Ikuti PTM

Dalam acara itu disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus lama. Yang meliputi laporan pelaksanaan program kerja dan RAPB tahun buku 2019-2020. Laporan Keuangan berupa Neraca dan Perhitungan Laba/rugi tahun buku 2019-2020. Laporan hasil pemeriksaan pengawas tutup buku tahun 2019-2020. Dan Penyampaian Rencana program kerja dan RAPB 2021.

Ketua Primkoveri lama dan terpilih Dr. H. Sukresno, S.H, M.Hum., menyiapkan beberapa rencana program kerja tahunan tahun buku 2021. Yang tujuannya untuk membesarkan koperasi dan utamanya mensejahterakan anggota. Baik dari segi pengembangan usaha hingga pelayanan.

Di antaranya meningkatkan mutu pelayanan simpan pinjam dengan sistem terpadu (cepat dan tepat) guna efisiensi.  Yang ditempuh dengan cara membuka tempat pelayanan khusus. “Atau bila perlu dengan pelayanan keliling,” terangnya.

Selain itu, pihaknya berencana juga membuka cabang unit usaha simpan pinjam untuk pelayanan umum. Apabila dinilai usaha kerja sama dengan pihak ketiga kurang menguntungkan. Juga membuat terobosan usaha baru dengan dan diversifikasi usaha yang dapat menunjang usaha-usaha yang telah ada.

"Yakni kerja sama dengan mitra yang saling menguntungkan. Baik pemasaran produk jasa atau barang. Seperti kerjasama sebagai agen pos, agen paket, agen be clean (laundry), fotokopi,” ungkapnya

Selain program kerja tahunan itu ada beberapa target capaian khusus. Yakni mendirikan LBH PPM, usaha kerjasama fotokopi, pertokoan, kerjasama kantor pos perwakilan, laundry, dan usaha tanaman hias.

Sementara untuk kepengurusan hasil reorganisasi Pengurus dan Pengawas Primkoveri-20/Kabupaten Kudus Masa Bakti Tahun 2021-2025  menetapkan Dr. H. Sukresno, S.H, M.Hum sebagai ketua terpilih. Dengan didampingi Muhamad Isa Anshori, S.AP., sebagai sekertaris. Dan Sukaeni, S.H sebagai bendahara. "Untuk pengawas koperasi dipimpin Maskup. Dan anggota Andi Kristanto," tutupnya. (tos)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP