alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Rekrut Tenaga Keamanan, Pelabuhan Rembang bakal Diperketat

05 April 2021, 15: 44: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

BONGKAR MUATAN: Tongkang batu bara antre bongkar muatan di Pelabuhan Rembang.

BONGKAR MUATAN: Tongkang batu bara antre bongkar muatan di Pelabuhan Rembang. (RADAR KUDUS FOTO)

Share this      

REMBANG - Keamanan pelabuhan pasca ada penggembokan gerbang dari orang tak dikenal akan diperketat. PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rembang akan merekrut tenaga sekuriti.

Pintu gerbang yang sempat digembok beberapa waktu lalu adalah akses menuju dermaga tiga. Di lokasi tersebut, kata Komisaris PT RBSJ Cahyo Sumirat, tak ada penjagaan. Ke depan, pihaknya akan  membentuk tim sekuriti dari Divisi Outsourcing PT RBSJ.

"Kami nanti membuat tim sekuriti. Kami kan punya divisi outsourcing RBSJ. Salah satunya kan sekuriti Itu kami bisa rekrutmen. Kami bina kami sekolahkan di garda," jelasnya.

Baca juga: Pramuka Jadi Modal Belajar Pose

Setiap ada pelatihan, pihaknya mengirimkan tim untuk menjaga keamanan. Sekuriti tersebut nantinya juga diprioritaskan bagi warga sekitar pelabuhan. "Kami prioritaskan nanti yang jaga ya warga sekitar," imbuhnya.

Terkait penggembokan gerbang oleh orang tak dikenal itu, pihak PT RBSJ tak mengetahui siapa pelakunya. Kemudian dikoordinasikan dengan tim SKB. Terkait kegiatan pembukaan gerbang pelabuhan.

Penutupan jalan akses keluar masuk dermaga tiga itu sudah terjadi Senin (29/3) kemarin. Dan beberapa waktu lalu sudah dibuka. Didampingi kepolisian dan Satpol PP.

Dalam Peraturan Bupati Rembang tahun 2021, disebutkan bahwa Bupati menugaskan PT RBSJ selaku BUMD dalam rangka pengelolaan dan pemanfaatan tanah Pelabuhan Rembang Terminal Sluke untuk memberikan layanan jasa kepelabuhanan sampai dengan terwujudnya perizinan penyelenggaraan pelabuhan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Itu dasar surat pemberitahuan. Rencana kegiatan buka pagar pelabuhan kmren sdh kami koordinasikan dan beritahukan tertulis dgn Tim SKB," kata Sumirat  

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP