alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Pramuka Jadi Modal Belajar Pose

05 April 2021, 15: 06: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Anita

Anita (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

MENGIKUTI kompetisi modeling merupakan hal baru bagi cewek kelahiran Rembang, 10 Maret 1997 ini. Anita perlu menyesuaikan poin-poin pose dan menerapkan ilmu kedisiplinan yang ia timba dari gerakan Pramuka. Agar sukses belajar modeling.

Sebelumnya, mahasiswi jurusan seni tari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ini beberapa kali mengikuti kegiatan-kegiatan sejenis dengan modeling. Seperti pernah menjadi model koreografi yang harus memunculkan karakter baju yang ia bawakan. Di bidang seni tari sendiri, Anita juga sudah berpengalaman dalam berbagai even. Seperti ketika tanggal 29 April saat hari tari dunia.

"Kadang aku ikut dibagian inti," katanya. Even internasional seperti Solo International Performing Art (SIPA) juga pernah dia ikuti.  "Kalau itu aku ngisi buat selingan," imbuhnya.

Baca juga: Sabuk Hijau Kawasan Pesisir di Pati Baru Terbentuk 225 Hektare

Dan, untuk aktifitas di Rembang saat ini, dia sedang menjajal hal baru. Yakni kompetisi modeling. Melalui ajang yang sedang diselenggarakan pencarian model yang tujuannya untuk menyongsong Rembang sebagai kota fashion.

Awal mengikuti kompetisi berawal dari keinginan setelah menerima informasi dari teman. "Sebelumnya belum pernah ikut kompetisi. Tapi waktu kuliah sudah pernah ikut model metafora. Januari tahun lalu juga mengikuti model ujian koreografi," kenangnya

Meskipun kompetisi ini menjadi pengalaman baru, Anita telah berhasil menunjukkan kepiawaiannya. Perempuan berambut lurus itu telah merangkak dari tahap ke tahap melampaui ratusan kompetitor yang juga ikut berpartisipasi. Hingga, saat ini berhasil tembus di babak grand final.

Karena kompetisi modeling merupakan pengalaman baru, sampai-sampai dia sendiri tak menyangka bisa lolos dari tahap ke tahap. Tetapi, melalui ajang ini, Anita menyadari ternyata ada potensi dari dalam diri. Latihan pose mulai dia asah bersama kawan yang berkegiatan di teater. Meskipun awalnya merasa agak ribet, sekarang sudah menemukan formula dan poin-poin yang bisa memperlancar pose.

"Yang sebelumnya tidak aku ketahui, sekarang tahu. Latihannya sama temenku anak teater," imbuhnya.

Dia sendiri sudah memiliki modal disiplin dan percaya diri. Mantap, yakin dan bisa.Pelajaran tentang kedisiplinan itu ia dapat dari kegiatan Pramuka yang diikuti saat SMA. Sehingga saat ini modal itu ia aplikasikan dalam kegiatan modeling. "Mengaplikasikannya harus tegas, disiplin. Gitu lah," katanya. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP