alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Kampung Ramadan di Rembang Ditiadakan karena Faktor ini

04 April 2021, 08: 58: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

KALI KEDUA: Pemkab Rembang kali kedua tidak berani menggelar acara Kampung Ramadan seperti tahun 2019.

KALI KEDUA: Pemkab Rembang kali kedua tidak berani menggelar acara Kampung Ramadan seperti tahun 2019. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Kampung Ramadan ditiadakan lagi tahun ini. Selain tidak dianggarkan. Kondisi saat ini masih Pandemi Covid-19, sehingga dikhawatirkan terjadi klaster baru penyebaran korona.

Idha Hayu Megayati Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan dan Unit Mikro Usaha Kecil (Dinindakop dan UMKM) Rembang membenarkan keputusan tersebut. Pihaknya meminta pada UMKM atas kebijakan tersebut.

”Kami belum berani menyelenggarakan Kampung Ramadan karena pandemi belum selesai. Semoga tahun depan bisa mengadakan lagi,” ungkapnya.

Baca juga: Truk Terguling di Jalan Blora-Cepu Bikin Macet hingga 3 Kilometer

Selain khawatiran penyebaraan virus. Menurutnya tahun 2021 tidak ada anggaran membuka even Kampung Ramadan. Karena ditakutkan akan terjadi kerumunan. “Kami sarankan masyarakat pecinta kuliner belanja langsung di Alun-alun Rembang,” ujarnya.

Even ini sudah kali kedua tidak diadakan. Sebelumnya menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh DindagkopUKM. Targetnya peserta bisa mempromosikan produknya. Harapannya usaha yang mereka rintis semakin dikenal dan berkembang kedepannya.

”Tahun 2020 sudah ada anggaran. Pas puncak-puncaknya pandemi tidak berani menyelenggarakan. Tahun ini masih seperti ini akhirnya tidak menganggarkan,” jelasnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP