alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Hasil Mubes, Ketua SMM Baru: Akomodir Pemain Lokal dan Manjemen Sehat

03 April 2021, 10: 06: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU SUARA: Mochmmad Ilham Akbar (kanan) terpilih dalam Musyawarah besar Suporter Macan Muria (SMM) menang atas Ade Roni Saputra.

SATU SUARA: Mochmmad Ilham Akbar (kanan) terpilih dalam Musyawarah besar Suporter Macan Muria (SMM) menang atas Ade Roni Saputra. (GALIH ERLAMBANG WIRADINATA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Suporter Macan Muria (SMM) menggelar musyawarah besar (Mubes) kemarin. Dari hasil itu terpilih Mochmmad Ilham Akbar sebagai ketua SMM periode 2021-2024.

Dari Mubes tersebut ada dua nama yamg maju untuk merebutkan kursi suporter Persiku Kudus. Yakni Ade Roni Saputra dari Laskar Aremba Arek Mbagus Loram Wetan. Sedangkan Mochammad Ilham Akbar dari laskar MFB 12 Megawon Football.

Pemilihan dilakukan secara voting. Ada sebanyak 52 pemilik suara. Dari hasil itu, Ilham Akbar memperoleh 43 suara. Sementara Ade Roni Saputra memperoleh tujuh suara.

Baca juga: Calon Wakil Bupati Jepara Dekati Para Fraksi di DPRD, Apa Sebab?

Mocmmad Ilham Akbar harapannya SMM tetap solid dan bersatu. Tak ada kubu A dan B yang bersifat memecah belah organisasi.

"Kami satu suara mendukung Persiku sampai akhir. Tidak ada kubu," terangnya.

Pihaknya mengusung program untuk membangun citra positif kepada masyarakat. Lantaran kejelasan bergulirnya liga belum jelas. Pihaknya juga akan menggandeng stakeholder terkait untuk memajukan SMM.

Sementara itu Ade Roni Saputra mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Dia juga berharap SMM tetap solid dan satu suara.

Pihaknya juga menyoroti pemilihan kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus. Dia berharap pengurus Askab diisi oleh orang yang paham dan mengerti sepakbola. Dengan begitu akan mengakomodir PS dan menyaring bibit unggul untuk kemajuan sepakbola di Kudus.

"Terbentuknya Askab yang tepat akan melahirkan manejemen Persiku yang bagus juga. Tentunya Manajer Persiku yang terpilih nanti bisa lebih baik dari yang dulu," ungkapnya.

Selain itu, SMM juga meminta perhatian pemain lokal Kudus untuk dimasukkan ke skuad Persiku nantinya. Minimal 70 persen pemai lokal bisa terserap. Bibit ini bisa diambil dari pemain Persiku Junior. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya