alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Raih Dua Penghargaan Gold, Semen Gresik Berjaya di Ajang PRIA 2021

02 April 2021, 11: 02: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

MEMBANGGAKAN: PT SG meraih penghargaan gold di sub kategori Community Based Development di salah satu ajang penghargaan tertinggi bidang kehumasan dan media serta meraih gold di sub kategori video profil Public Relations Indonesia Award (PRIA).

MEMBANGGAKAN: PT SG meraih penghargaan gold di sub kategori Community Based Development di salah satu ajang penghargaan tertinggi bidang kehumasan dan media serta meraih gold di sub kategori video profil Public Relations Indonesia Award (PRIA). (PT SG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG PT Semen Gresik (SG) berhasil meraih dua penghargaan gold sekaligus. Dalam salah satu ajang penghargaan tertinggi untuk bidang kehumasan dan media Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021 yang digelar PR Indonesia pada malam penghargaan yang disiarkan secara virtual (31/3) lalu.

Capaian SG ini, diperoleh setelah berhasil menyisihkan ratusan karya dari berbagai entitas perusahaan dalam kategori anak usaha BUMN sub kategori community based development dan video company profile terbaik.

Event tahunan PRIA diikuti ratusan instansi dari unsur Kementerian dan Lembaga Negara RI, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, hingga berbagai perusahaan swasta. Total terdapat 599 karya dari seluruh Indonesia pada berbagai sub kategori, sehingga pada tahun ini menjadi event yang paling kompetitif. Juga mencatat rekor tertinggi total entri karya yang masuk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Inilah Fraksi yang Sudah Dilobi Para Cawabup Jepara

(PT SG FOR RADAR KUDUS)

Kepala Unit Komunikasi dan CSR Dharma Sunyata menyatakan, keikutsertaan SG sebagai bagian PT Semen Indonesia Persero Tbk atau SIG adalah yang kali pertama pada ajang ini. ”Alhamdulillah, ini menjadi catatan prestasi bagi SG. Khususnya bagi tim humas dan institutional relations dalam membuktikan kinerja dan program-program yang berhasil dieksekusi dengan sangat baik. Semoga ini menjadi sebuah batu loncatan untuk terus berkembang dan berinovasi,” kata Dharma Sunyata kemarin.

Dharma melanjutkan, prestasi yang diraih PT SG dalam ajang PRIA 2021 ini, menjadi bukti komitmen dan kerja keras dalam mengoptimalkan fungsi kehumasan. Terutama dalam menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan perusahaan. Penghargaan yang diterima dalam sub kategori community based development mengusung inovasi ”Millenials Community Engagement melalui Rumah BUMN Rembang - SG Creative Corner.” Berhasil menghidupkan ruang-ruang kreatif dan kolaborasi anak muda di Rembang.

Pada sub kategori video company profile, SG berhasil menampilkan karya yang sarat identitas dan kearifan lokal Rembang. Juga secara aktif melibatkan industri kreatif dan generasi milenial dalam proses produksinya. Sehingga hal ini menjadi bukti SG secara konsisten memberikan kesempatan dan ruang belajar bagi kaum milenial. Termasuk bersinergi erat dengan masyarakat di sekitar perusahaan.

Ajang PRIA 2021 merupakan kompetisi kehumasan/public relations (PR) yang komprehensif dengan mengusung tema di tahun ini ”Komunikasi Menyatukan Negeri”. Dalam rilisnya, ajang PRIA 2021 menjadi kumpulan karya dan terobosan dari para praktisi PR selama setahun menghadapi berbagai keterbatasan di tengah pandemi.

Proses penjurian pada kompetensi PRIA pada tahun ini melibatkan 14 juri yang berasal dari para praktisi PR ternama di Indonesia. Beberapa di antaranya dari Asmono Wikan (PR Indonesia), Magdalena Wenas (founder PR Society dan LSP Manajemen Komunikasi), Janette Pinariya (wakil rektor 1 Bidang Akademik Institut Komunikasi Bisnis LSPR), Firsan Nova (CEO Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication), Emilia Bassar (founder dan CEO CPROCOM), Maria Wongsonagoro  (founder IPM PR), Salman Noersiwan Bachtiar (Pemimpin Redaksi majalah CSR.id), Aqwam Fiazmi Hanifan (Produser Senior Narasi TV), Jojo S. Nugroho (ketua umum APPRI), Titis Widyatmoko (editor in chief Brilio.net), Sam August Himawan (direktur MajalahCSR.idi), Verlyana (Veve) Hitipeuw (CEO and Principal Consultant Kiroyan Partners).

(ks/lin/top/JPR)

 TOP