alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Pasca Pengumuman Kemenkumham, Kader Cukur Gundul, Joni Santuni Yatim

01 April 2021, 10: 53: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

UNGKAPAN SYUKUR: Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto menggunduli kadernya setelah permohonan pengesahan hasil KLB Deli Serdang ditolak.

UNGKAPAN SYUKUR: Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto menggunduli kadernya setelah permohonan pengesahan hasil KLB Deli Serdang ditolak. (DPC DEMOKRAT PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Sejumlah kader Partai Demokrat di Kabupaten Pati melakukan aksi cukur gundul bersama-sama (31/3) malam kemarin. Hal itu sebagai ungkapan syukur atas "kemenangan" Partai Demokrat yang sah di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pasca ditolaknya pengajuan pengesahan KLB Deli Serdang Kubu Moeldoko oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Pasca putusan itu kami langsung mengadakan syukuran kecil. Kami di daerah sangat senang senang sekali atas keputusan tersebut," terang Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto.

Selain menggelar syukuran, ada beberapa kader yang nazar cukur gundul. Malam itu, Joni langsung mencukur para kader tersebut di kantor DPC setempat.

Baca juga: Berhasil Bangun Jalan dan Rumah

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kami, karena Allah SWT yang telah menunjukkan kebenaran. Bahwa Partai Demokrat yang sah adalah yang dipimpin Ketua Umum AHY, itu fakta yang benar. Kami merasa, keputusan ini menunjukkan bahwa Indonesia sudah benar-benar menjadi negara hukum yang maju," imbuh pria yang juga menjadi Wakil Ketua 1 DPRD Pati ini.

Selain itu Joni sendiri bernazar, akan menyantuni sebanyak 200 anak yatim di Kabupaten Pati. Santunan itu akan dilakukan besok. "Jumat berkah akan ada santunan anak yatim sebagai ungkapan syukur saya karena telah ditunjukkan kebenaran bahwa Partai Demokrat yang sah adalah di bawah pimpinan Ketua Umum AHY. Bukan oleh gerombolan pengacau itu," tegasnya. 

(ks/aua/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya