alexametrics
Sabtu, 10 Apr 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Digugat Mergo Ra Nukokno Make Up

01 April 2021, 09: 44: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

Digugat Mergo Ra Nukokno Make Up

SIAL nasib Mail (bukan nama sebenarnya). Istrinya akhir bulan ini melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Mail digugat Yeni (bukan nama sebenarnya) karena dianggap tak mampu penuhi kebutuhan sang istri.

Awalnya rumah tangga mereka baik-baik saja. Namun semenjak Pandemi Covid-19, Yeni kerap ngomel. Itu karena kebutuhan make up-nya tak lagi dipenuhi suami. Sebab Mail diberhentikan dari pekerjaanya. Alias di PHK. Yang menyebabkan penghasilannya berkurang.

Akhirnya lelaki yang telah memiliki dua keturunan itu tak punya penghasilan tetap selama setahun belakangan. Dia kerja serabutan. Dengan penghasilan di bawah upah minimum. Untuk itu, dia hanya memberi uang ke Yeni seadanya. Hanya cukup untuk penuhi kebutuhan makan.

Baca juga: Gelandangan di Rembang Kepergok Bawa Uang Jutaan dan Emas

Namun Yeni tidak terima. Karena kebutuhan make up-nya tak terpenuhi. Dia merasa suami tak sanggup menafkahi lahir dan batin. Sebab Yeni kerap memperhias diri. Dan itu hobinya. Dia merasa bahagia dengan itu. Maklum, parasnya memang makin cantik dengan riasan make up.

Kabar retaknya keluarga Mail itu diketahui keluarga besar Yeni. Dia dipanggil keluarga besarnya untuk dimediasi. Ditanya apa sebab-musababnya.

Setelah dicari akar persoalan, Yeni diminta bersabar. Mengingat sang suami masih tetap bertanggung jawab. Mau bekerja. Namun apa daya, Yeni tak peduli. Mediasi yang terjadi berulang kali itu pun tak berbuah.

Bahkan Mail kerapkali diusir pergi. Maklum, tanah yang mereka tempati saat ini warisan orang tua Yeni. Sehingga perempuan itu merasa paling berhak untuk tinggal di situ. Meski rumahnya dibangun atas hasil jerih payah mereka berdua.

Usut punya usut, Mail baru mengetahui bila sang istri dekat dengan pria lain. Namanya Jodi (bukan nama sebenarnya) yang ternyata teman lama Mail.

Setelah dicek, Yeni kerap berkirim chat ke Jodi. Mereka saling curhat. Melalui pesan WhatsApp, Yeni bercerita bahwa sang suami tak lagi punya pekerjaan tetap. Uang bulanannya tinggal separo dari biasanya.

Mengetahui tidak harmonisnya hubungan Mail-Yeni, Jodi merasa kasihan. Dari pesan yang terbaca itu, Mail mengetahui jika Jodi belakangan mengirimi uang Yeni. Dan ternyata meminta Yeni menggugat cerai sang suami. (tos)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya