alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Kandidat Calon Wakil Bupati Kudus dari Partai Pengusung

Tenang, PPP Tunggu Isyarat Langit

29 Maret 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SANTAI DULU:Ketua DPC Ulwan Hakim menyatakan tak maju dalam bursa pemilihan wakil bupati Kudus   

SANTAI DULU:Ketua DPC Ulwan Hakim menyatakan tak maju dalam bursa pemilihan wakil bupati Kudus   (DPRD KUDUS FOR RADAR KUDUS  )

Share this      

KUDUS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kudus belum menentukan sikapnya siapa kader yang maju mengisi bursa pemilihan calon wakil bupati. Partai pengusung Hartopo ini, lebih memilih rileks dalam penjaringan calon. Terlebih lagi Plt Bupati belum ditetapkan sebagai pimpinan daerah definitif.

Ketua DPC PPP Kabuapaten Kudus Ulwan Hakim menyatakan, pihaknya hingga kini masih belum menentukan sikap siapa kader yang akan maju nanti dalam internal partai bergambar Ka'bah ini. Ulwan lebih memilih tenang dan rileks dalam meramaikan bursa pemilihan calon wakil bupati Kudus.

"PPP ga mau ngge mongso dulu, ini kan belum definitif juga pengangkatan menjadi bupati," katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah dari Jual Buku, Ternak Entok, dan Lele

PPP menurutnya, akan lebih memilih mekanismenya dilalui terlebih dahulu. Salah satunya penetapan Hartopo menjadi bupati definitif. Di samping itu, ketiga partai pengusung, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura, dan PPP mengadakan kesepakatan. Apakah perlu diisi kursi wakil bupati yang kosong atau tidak.

Dari rapat kesepakatan itu, kata Ulwan, ketika merujuk pada pengisian kursi wakil bupati ketiga partai pengusung harus menyatakan sepakat untuk diisi. Namun, ketika ada satu partai pengusung yang tak sepakat maka kursi wakil bupati itu harus rela kosong hingga 2023 mendatang.

"Meski dua partai tengah bersuara memilih kadernya itu akan tak berarti. Jika salah satu partai pengusung enggan bersepakat diisinya kursi wakil bupati, maka itu akan kosong," tambah anggota Komisi D DPRD Kudus itu.

Disebut namanya santer maju, Ulwan menepis bahwa dirinya maju meramaikan bursa kandidat calon wakil bupati Kudus. Terlebih lagi, pihaknya ingin melalui proses dan mekanisme yang ada. Baru PPP bisa tancap gas mengambil langkah strategis kedepannya.

"Yang jelas pribadi saya tidak maju, ini (PPP,Red) menunggu suara langit dulu," tegasnya.

Sementara, ditanya terkait perlunya pengisian calon wakil bupati Kudus, Ulwan tak mempermasalahkan Hartopo mempunyai partner kerja. Apalagi kursi tersebut dibiarkan kosong tidak masalah. Dengan catatan, ketika tak diisi bupati Kudus definitif bisa menghandle pekerjaan dan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dari pemberitaan sebelumnya, DPC PKB Kudus masih menjaring para kadernya siapa yang akan mengisi kursi wakil bupati Kudus. Di samping itu, PKB akan melalui mekanisme dalam internal partainya dalam memilih kadernya. Sementara Partai Hanura sudah menentukan sikapnya. Ada dua kadernya yang santer disebut maju mendampingi Hartopo memimpin. Nama itu adalah anggota DPRD Kudus Sa'diyanto dan Ketua DPC Hanura Kudus Kadaryono.

(ks/ali/gal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya