alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

NPC Grogogan Bidik Tujuh Slot di Peparnas Papua 2021

29 Maret 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

FOKUS: Aksi atlet Grobogan dan atlet lain dalam selekda yang digelar di Surakarta, Sabtu (27/3).

FOKUS: Aksi atlet Grobogan dan atlet lain dalam selekda yang digelar di Surakarta, Sabtu (27/3). (NPC GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – NPC (National Paralympic Committee) Grobogan menargetkan bisa mengirim tujuh atlet di Peparnas Papua 2021. Dalam seleksi daerah (selekda) yang digelar pada Kamis-Sabtu (25-27/3) lalu di Surakarta, ada 18 atlet yang diikutikan.

Ketua NPC Grobogan Sunar mengungkapkan, ada tujuh cabor yang diikuti oleh para atletnya. Yakni atletik, panahan, tenis meja, bulu tangkis, renang, catur, dan angkat berat. Pengumuman mereka yang lolos akan dilakukan pekan ini.

”Kami targetnya tujuh atlet bisa lolos ke Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) Papua 2021,” tuturnya kemarin sore.

Baca juga: Pernah Dibayar Hanya dengan Omongan

Dalam selekda tersebut, para atlet NPC Grobogan bersaing dengan perwakilan 36 kabupaten/kota se-Jateng. Sunar menyatakan belum tahu jumlah atlet yang akan diikutkan dalam ajang yang tahun ini digelar di Indonesia timur tersebut.

Pada Peparnas 2016 di Jawa Barat, ada lima kontingen Grobogan yang mewakili Jateng. Atas prestasi itulah, pihaknya menargetkan ada tujuh atlet lolos di agenda empat tahunan tersebut.

Untuk diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa atlet NPC Grobogan yang berhasil meraih di level nasional. Antara lain pada 2018 lalu, Sri Sugiyanti meraih tiga medali perak dan satu perunggu dalam Asian Para Games. Di 2019, atlet atletik Rizal Bagus berhasil meraih perak dia ajang yang digelar di Tunisia.

Sementara, dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) 2018, para atlet Kota Swike meraih peringkat kesembilan. Memboyong 25 atlet dan ofisial, para atlet mempersembahkan 27 medali. Yakni 6 emas, 11 perak, dan 10 perunggu. 

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP