alexametrics
Selasa, 20 Apr 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi
Perawatan dan Percantik lewat Metode Nail Art

Gunakan Sinar UV, Rela Tunggu 1,5 Jam

29 Maret 2021, 12: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

TELATEN: Proses pewarnaan kuku menghabiskan waktu setengah sampai 1,5 jam.

TELATEN: Proses pewarnaan kuku menghabiskan waktu setengah sampai 1,5 jam. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Perawatan dan percantik kuku tak melulu dengan manicure padicure. Di Nana Salon Jepara misalnya. Menawarkan nail art untuk pelanggan yang ingin percantik kuku. Seni lukis di atas kuku. 

Tinggal pilih. Manicure padicure dulu baru nail art. Atau langsung nail art. Saat proses melukis, juga tinggal pilih. Langsung dilukis atau kukunya disambung dulu. Butuh waktu antara setengah sampai 1,5 jam. "Nggak apa-apa lama nunggunya. Tapi puas hasil akhirnya," kata salah satu pelanggan, Berlin. 

CANTIK: Warna warni kuku hasil nail art dari Mana Salon.

CANTIK: Warna warni kuku hasil nail art dari Mana Salon. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Untuk mengisi waktu selama proses nail art, Berlin memutar video YouTube.  Jari-jari Berlin mulai diberisihkan Denis, owner Nana Salon. Sepuluh jari tangan Berlin saru per satu dibentuk. Oval. Ujungnya mengecil. "Ada juga yang minta bentuk kukunya kotak. Sesuai permintaan," kata Denis. 

Setelah dibersihkan, mulai pewarnaan dasar. Dimulai dari jari tangan kanan. Begitu selesai. Jari Berlin bagian tangan kanan dimasukkan ke dalam alat pengering. Menggunakan sinar UV. Sementara jari tangan kiri giliran yang diberi warna dasar. 

(M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Jari tangan kanan yang sudah kering mulai dilukis. Saat itu jenisnya selang-seling. Warna merah muda elegant dan simple. 

"Motif dan warna dari pelanggan. Mintanya seperti apa. Searching, dapat gambar tinggal ditunjukkan saja," imbuhnya.

Ia mematok antara Rp 70 ribu sampai Rp 150 ribu untuk paket sepuluh jari. Tergantung jenis motif dan tingkat kesulitan. Sedangkan ketahanan lukisan yang dibuat tergantung pada aktivitas sehari-hari. Minimal tahan dua pekan lebih.

(ks/him/war/top/JPR)

 TOP