alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Satgas Kebo Landoh Polres Pati Gagalkan Distribusi Ratusan Miras

23 Maret 2021, 15: 30: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

JELANG PILKADES: Operasi miras yang dilakukan personel Satgas Kebo Landoh ketika tengah melaju di Jalan Juwana Tayu, Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil.

JELANG PILKADES: Operasi miras yang dilakukan personel Satgas Kebo Landoh ketika tengah melaju di Jalan Juwana Tayu, Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Satgas Kebo Landoh Polres Pati kembali beraksi. Akhir pekan kemarin distribusi ratusan botol minuman keras (miras) jenis arak digagalkan dalam operasi yang mereka gelar.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka operasi cipta kondisi jelang pilkades serentak menjelang bulan Ramadan. Melibatkan 30 personel yang dipimpin langsung oleh Kasatgassus Kebo Landoh AKP Daffi d Paradhi. Selain itu juga didampingi KBO Sabhara Iptu Indra Irnawan L, Kanit Pamobvit Ipda Musyafak, serta Kanit Turjawali Ipda Teguh Agung S.

Total sebanyak 150 botol arak disita petugas dari tangan AS, 20, yang mengaku sebagai seorang kurir.

Baca juga: Krisis Jabatan Jadi Sorotan RPJMD

AS dihentikan personel Satgas Kebo Landoh ketika tengah melaju di Jalan Juwana Tayu, turut Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil.

Saat itu, petugas mencurigai AS yang membawa muatan beberapa karung dalam bronjong (keranjang) di belakang sepeda motornya.

Benar saja, saat diperiksa petugas, karung yang diangkut AS berisi ratusan botol miras jenis arak.

“Selain itu, kami juga mengamankan 15 botol vodka dan 13 botol miras merek Newport Red dari dua kafe (tempat karaoke) di Juwana. Sehingga malam ini total kami amankan 178 botol miras berbagai jenis,” jelas AKP Daffid Paradhi.

Dia menambahkan, operasi atau razia miras ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai cipta kondisi jelang Pilkades serentak sekaligus jelang bulan Ramadan.

Untuk diketahui pada 10 April 2021 mendatang sebanyak 219 desa di Pati akan melaksanakan Pilkades. Karena itu pihak kepolisian berusaha mengantisipasi terjadinya gesekan-gesekan di masyarakat, yang antara lain bisa dipicu oleh miras. 

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya