alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Satu Petenis Muda Asal Pati Ikuti Seleksi Popnas XVI 2021

23 Maret 2021, 15: 30: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

IKUT SELEKSI: Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto memberikan arahan serta uang saku sebelum Andika Putra Rizki Pratama mengikuti seleksi untuk tim Popnas.

IKUT SELEKSI: Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto memberikan arahan serta uang saku sebelum Andika Putra Rizki Pratama mengikuti seleksi untuk tim Popnas. (  DOKUMEN PELTI PATI)

Share this      

PATI – Satu petenis muda asal Kabupaten Pati bakal mengikuti seleksi untuk memperkuat tim tenis Jawa Tengah dalam ajang Popnas XVI 2021. Dia adalah Andika Putra Rizki Pratama, siswa kelas IX SMP Negeri 2 Pati.

Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung petenis binaannya tersebut untuk mengikuti kegiatan seleksi. Sebelumnya Andika telah lolos seleksi portofolio berdasarkan kordinasi pengprov Pelti dan Balai PPLOP Jawa Tengah.

“Hari ini kami mengundang Andika secara khusus, sebelum dia mengikuti seleksi tahap 1 selama dua hari nanti di GOR Jati Diri Semarang. Andika akan mengikuti seleksi pada Rabu dan Kamis mendatang,” terang pria yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Baca juga: Alsintan Dibagikan, Bupati Wanti-Wanti Soal Perawatan

Dalam kesempatan itu, Joni memberikan sedikit wejangan agar Andika semangat dalam mengikuti seleksi. Serta berjuang keras agar tampil baik dan lolos ke Popnas. Selain itu Joni juga memberikan uang saku sebesar Rp 1 juta.

Lebih lanjut, kata Joni, pihaknya bakal siap memberi bonus tambahan, jika putra Sulistiyono, yang seorang anggota Koramil Pati ini bisa lolos ke ajang Popnas.

Total ada 10 petenis yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Seleksi itu akan dipilih delapan petenis. Empat petenis putra dan empat petenis putri. Andika sendiri bakal bersaing untuk merebut satu dari empat tiket petenis yang akan lolos mengikuti Popnas tersebut.

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP