alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Gagal Kawen Mergo Mertua Matre

22 Maret 2021, 09: 45: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

Gagal Kawen Mergo Mertua Matre

INGIN segera menikah. Tapi Kasih (nama samaran) terhalang ibunya sendiri. Hubungan dengan pacarnya asal Kecamatan Kedung, Jepara, kandas. Gegara ibunya yang mantan duitan. Akhirnya sang pacar balik kanan.

Sudah dua bulan Tomi (nama samaran) dekat dengan Kasih. Hingga memberanikan diri main ke rumah. Tapi hanya membawa sepeda motor. Butut pula. Lirikan mata ibunya Kasih seakan meremehkan. Cowok yang mendekati anaknya tak punya masa depan.

Baru dua kali main ke rumah sudah disetop. Tidak boleh mendekati anaknya lagi. Alasannya macam-macam. Belum mapan. Tak punya pekerjaan tetap. Kendaraan butut.

Baca juga: Ubah Perilaku Sehari-hari

Tanpa dibalas dengan kata-kata. Tomi mundur. Kasih tak berkutik. Mau menjelaskan pada ibunya keburu telat. Tak mau mendengar penjelasan apapun. Yang dilihat ibunya tak semuanya benar.

Tomi memang mengendarai motor butut. Tapi itu koleksi. Memang penampilannya sederhana. Apa adanya. Meski relatif muda, tapi sudah merintis bisnis online. Karena tahu calon mertuanya mata duitan, ia tetap mundur. Meskipun sebenarnya ia bisa memberi penjelasan dan bukti bahwa dirinya tak seperti yang dipikirkan.

”Aku milih mundur wae, wong ngonoiku gak pantes dadi mertuoku (saya memilih mundur saja. Orang seperti itu tidak pantas menjadi mertua saya, Red),” ucap Tomi kesal saat ditemui Koran ini.

(ks/zen/war/top/JPR)

 TOP