alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Kapolres Jepara Bantu Salurkan Beras untuk Nelayan Terdampak Gelombang

06 Maret 2021, 17: 02: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

BAKSOS: Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko menyerahkan bantuan beras kepada nelayan di Desa Bandengan, Jepara, kemarin.

BAKSOS: Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko menyerahkan bantuan beras kepada nelayan di Desa Bandengan, Jepara, kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARAKapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko dan jajarannya menggelar bakti sosial untuk nelayan terdampak gelombang tinggi kemarin. Bakti sosial berupa penyerahan beras itu untuk para nelayan Desa Bandengan, Jepara.

Kepolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko menjelaskan pihaknya merasa empati dengan apa yang dirasakan para nelayaan akhir-akhir ini. Sering tidak berangkat melaut. Kalaupun melaut hasil tangkapan tidak seberapa. Pasalnya saat ini sedang musim baratan. Gelombang tinggi.

Terdapat 50 nelayan yang menerima bantuan beras. Masing-masing sepuluh kilogram. “Semoga musim paceklik nelayan ini segera berakhir. Nelayan bisa kembali melaut dan hasilnya cukup untuk menafkahi keluarga. Bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga: Myra Heltyani Terpilih Jadi Direktur PDAM Grobogan

Selain nelayan, para penyedia jasa penyeberangan perahu wisata juga mendapat bantuan itu. Salah satunya Sutikno. Ia sudah hampir setahun minim pendapatan. Pasalnya wisata tutup. “Pendapatan dari mana. Wong wisata tutup. Tapi ini ada bantuan beras alhamdulillah pak polisi sudah membantu,” ujarnya.

Setelah menerima bantuan beras, Polres Jepara juga menyediakan pengecekan kesehatan gratis. Meski hanya pengecekan tekanan darah. Beberapa nelayan yang kondisinya kurang sehat diberikan obat dan vitamin. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP