alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Bersiap Gelar Pilkades Serentak, 50 Desa di Pati Masuk Kategori Rawan

05 Maret 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Bersiap Gelar Pilkades Serentak, 50 Desa di Pati Masuk Kategori Rawan

PATI – Sebanyak 219 desa di 21 kecamatan direncanakan bakal menggelar pilkades serentak gelombang pertama tahun ini pada 10 April mendatang. Dari jumlah itu sebanyak 169 desa masuk dalam kategori aman. Sedangkan sisanya sebanyak 50 desa masuk dalam kriteria rawan. Hal itu sesuai dengan pemetaan sementara yang dilakukan oleh Polres Pati.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dalam paparan kesiapan pengamanan pilkades di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Pati siang kemarin bersama sejumlah pihak termasuk Kodim 0718/Pati.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini, kami menyiapkan secara khusus personel untuk melakukan pengamanan secara maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolres Pati Arie Prasetya Syafaat.

Baca juga: Dukung AHY, Demokrat Pati Tolak KLB

SIAP SIAGA: Kegiatan paparan potensi kerawanan pilkades serentak Polres Pati.

SIAP SIAGA: Kegiatan paparan potensi kerawanan pilkades serentak Polres Pati. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Total kekuatan personel pengamanan yang disiapkan pihaknya sejumlah 1.603 personel. Terdiri dari 898 personel Polres Pati, 300 personel BKO Pam TPS dari Polres Rembang, Grobogan, Jepara dan Kudus. Serta sisanya sebanyak 405 personel BKO ikatan pleton dari sejumlah polres tetangga.

“Upaya-upaya lain juga kami lakukan dalam menyambut pelaksanaan pilkades serentak tersebut antara lain membentuk satgas anti judi dan money politics, melaksanakan pemberantasan minuman keras, dan melakukan deklarasi damai dalam pelaksanaan pilkades serentak. Selain itu upaya-upaya yang masuk kategori pendekatan ini juga akan memanfaatkan personel Babinsa dan Babinkamtibmas,” jelas Kapolres.

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP