alexametrics
Minggu, 09 May 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

FPTI: Aries Susanti, Yok Gondol Dua Medali Emas di Porprov

05 Maret 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DILANTIK: Pengurus Cabor FPTI Kabupaten Grobogan periode 2019-2023 dilantik di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi.

DILANTIK: Pengurus Cabor FPTI Kabupaten Grobogan periode 2019-2023 dilantik di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Atlet panjat tebing asal Desa Taruman, Klambu, Aries Susanti akan ikut dalam kejuaraan Porprov 2022 di Pati Raya. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Grobogan meminta Aries untuk membawa dua medali emas dalam Porprov 2020. “Kami ajukan Aries Susanti ikut Porprov 2022. Karena lawan dari Porprov Kabupaten lain juga memakai atlet nasional. Harapannya Grobogan bisa menambah dua medali emas dari panjat tebing,” kata Ketua FPTI Kabupaten Grobogan periode 2019-2023 Riyanto usai dilantik pengurus FPTI Jawa Tengah Sumarsono di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi Kamis (4/3) kemarin.

Pelantikan FPTI Grobogan baru bisa dilaksanakan pada 2021, sebab kepengurusan dari Pengprov FPTI Jawa Tengah vakum. Sehingga pelaksanaan baru bisa dilaksanakan setelah ada kepengurusan baru.

”Untuk program kerja kami akan latihan pembibitan usia dini. Dan pembuatan arena panjat tebing agar bisa digunakan untuk tempat pertandingan,” ujarnya.

Baca juga: Apes, Duit ”Rp 1,2 Miliar” Terbakar

Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman berharap Aries Susanti atlet panjat tebing nasional bisa bermain di Porprov Jawa Tengah karena asli warga Grobogan. Prestasi di bidang olahraga yang telah mengharumkan negara bisa memberikan emas untuk daerah asal.

”Usulan Aries Susanti akan kami sampaikan ke Pemprov FPTI Jawa Tengah. Apalagi Kabupaten Grobogan menjadi tuan rumah dalam Porprov 2022 mendatang,” tandasnya.

(ks/mal/mun/top/JPR)

 TOP