alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Gandeng Aneka Jaya Smart, Kopkar Kresna Mukti Makin Kompetitif

01 Maret 2021, 10: 44: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

RESMI DIBUKA: Ketua Kopkar Kresna Mukti Jaya Sam Sulistono (kiri) memotong pita tanda peresmian didampingi penasihat kopkar Robby Santosa pada (27/2) lalu.

RESMI DIBUKA: Ketua Kopkar Kresna Mukti Jaya Sam Sulistono (kiri) memotong pita tanda peresmian didampingi penasihat kopkar Robby Santosa pada (27/2) lalu. (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Minimarket Kresna Mukti yang berada di Jalan Panjunan No 95 Kudus semakin eksis. Minimarket milik koperasi karyawan (kopkar) PT Nojorono Tobacco International tersebut, kini hadir dengan tampilan baru dan menawarkan harga lebih kompetitif. Berdiri sejak 1983, Kopkar Kresna Mukti mengepakkan sayapnya dengan menjalin kemitraan bareng PT Aneka Jaya Smart (AJS).

Ketua Koperasi Kresna Mukti Jaya Sam Sulistono menjelaskan, setelah bekerja sama dengan Aneka Jaya Smart, Minimarket Kresna Mukti kini berganti nama menjadi Kresna Mukti Jaya.

”Kami tingkatkan lagi pelayanan dan perlengkap isi toko dengan menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan perlengkapan sehari-hari. Tentunya dengan harga lebih kompetitif,” kata Sam Sulistono di sela-sela acara peresmian yang digelar dengan protokol kesehatan pada Sabtu (27/2) lalu.

Baca juga: Blusukan, Bupati Blora Ingin Pelayanan Baik, Ramah, Cepat, dan Murah

OPTIMISTIS BERSAING: Dari kiri, Wakil Ketua Kopkar Kresna Mukti Jaya T Sugiyanto T Sugiyanto; ketua koperasi Sam Sulistono; perwakilan dari Aneka Jaya Smart Triana dan Hendro Laksono; serta kades Panj

OPTIMISTIS BERSAING: Dari kiri, Wakil Ketua Kopkar Kresna Mukti Jaya T Sugiyanto T Sugiyanto; ketua koperasi Sam Sulistono; perwakilan dari Aneka Jaya Smart Triana dan Hendro Laksono; serta kades Panj (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

Hadir dalam peresmian tersebut, General Manager Aneka Jaya Smart Hendro Laksono dan Wakil Ketua Koperasi Kresna Mukti Jaya T. Sugiyanto. Selain itu, acara ini juga disaksikan kepala desa Panjunan sebagai perwakilan masyarakat sekitar. Juga Manajer Pengelola Koperasi Kresna Mukti Jaya M Faedoni dan Kepala Toko Bunga Alifia Kurniawan.

Selama harga bisa kompetitif, pihaknya optimistis bisa eksis dan jalan sampai kapan pun. Sebab, sudah punya pangsa pasar dan konsumen masyarakat umum. Untuk promosi, Kresna Mukti Jaya menyebar brosur, broadcast Whatsapp, dan media sosial.

Selain itu, juga ada promo belanja berhadiah elektronik. Berlaku mulai 28 Februari sampai 30 April 2021. Setiap belanja minimal Rp 100 ribu berkesempatan mendapatkan hadiah satu kulkas, dua kompor gas, dua magic com, tiga kipas angin, atau tiga setrika.  

”Anggota koperasi sekitar 8 ribu orang. Itu akan lebih kami maksimalkan keterserapannya. Selain itu, kami juga melayani pembeli dari masyarakat umum. Meski anggota koperasi belum terserap semuanya, namun ke depan kami akan berusaha untuk bisa target 100 persen,” ujarnya optimistis.

Selama ini, lanjut Sam, manfaat berdirinya koperasi telah dirasakan karyawan. Salah satunya, bisa jemput bola dari brak ke brak Nojorono. ”Kami menggelar lapak di brak Nojorono, supaya lebih dekat ke anggota. Terlebih di tengah pandemi. Meski transaksi di toko berkurang, namun tak menyurutkan langkah untuk terus membidik pasar selain anggota, yakni masyarakat umum,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Pengelola Koperasi M. Faedoni menambahkan, sejarah berdirinya koperasi ini, dulunya bernama Koperasi PT Nojorono. Berdiri pada 1983. Kemudian pada 2000 di Jalan Wahid Hasyim membuka usaha waserda (warung serba ada). Kemudian pada 2012 berganti nama Kresna Mukti dan 27 Februari 2021 menjadi Kresna Mukti Jaya.

Selain koperasi, di sini juga mengembangkan sektor lain. Salah satunya, kedai kopi KM 5 di Jalan Kudus-Colo KM 5. ”Saya berharap, dengan nama dan tampilan wajah baru ini, semoga ke depan lebih jaya dan dikenal luas oleh masyarakat,” harapnya. (lia)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya