alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Pati Jadi Kabupaten Terbaik dalam Pembangunan Daerah Se-Jateng

23 Februari 2021, 14: 55: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

SIMBOL: Alun-alun Pati sebagai ikon yang berada di pusat kota kemarin.

SIMBOL: Alun-alun Pati sebagai ikon yang berada di pusat kota kemarin. (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Pati meraih Kabupaten terbaik dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 se-Jawa Tengah. Hasil itu, berdasarkan keputusan tim penilai provinsi Jateng. Rencananya, akan dilanjutkan penilaian tahap selanjutnya oleh tim penilai pusat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati Pujo Winarno mengatakan, belum lama ini (17/2) pihaknya mendapat surat dari provinsi. Isi dari surat itu, Pati dinyatakan sebagai Kabupaten dan kota terbaik se-Jateng.

”Surat itu, menindaklanjuti surat Direktur Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Daerah. Suratnya nomor 00689/D.9/01/2021 perihal mekanisme penilaian pembangunan daerah 2021,” katanya saat dihubungi kemarin.

Sehubungan dengan itu, pihaknya dimohon untuk mempersiapkan materi penilaian tahap III oleh tim penilaian pusat.

”Suratnya diberikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Provinsi Jateng. Tertulis Prasetyo Aribowo selaku Pembina utama madya. Dalam suratnya, diminta untuk segera menyiapkan peilaian tahap III oleh penilai pusat,” imbuhnya.

Pencapaian ini membuat pihaknya berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah. Dalam penilaian tahap III penghargaan pembangunan daerah se-Indonesia. Pujo akan berusaha sebaiknya agar mendapatkan hasil terbaik. Dalam penilaian yang rencananya digelar pada Maret nanti.

”Kami ada tiga prioritas untuk RKPD ini. Semoga Kabupaten Pati menjadi daerah percontohan. Berkaitan dengan perencanaan pembangunan daerah,” harapnya.

Perlu diketahui Kabupaten Pati sebelumnya masuk 10 besar Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, ditetapkan menjadi yang terbaik pada tanggal 17 Februari 2021 lalu.

”Kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini. Mengalahkan Kabupaten Banyumas, Batang, Magelang, Pekalongan, Rembang, Temanggung, Magelang, Kota Semarang, dan Kota Surakarta,” ujarnya. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP