alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Bupati Apresiasi Kemenkum HAM Deklarasi Zona Integritas WBK dan WBBM

23 Februari 2021, 10: 17: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

REFORMASI BIROKRASI: Deklarasi janji kinerja dan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI pagi kemarin.

REFORMASI BIROKRASI: Deklarasi janji kinerja dan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI pagi kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati mencanangkan menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan ini diikuti jajaran satker di lingkungan Kemenkumham se-eks Karesidenan Pati pagi kemarin.

WBBM merupakan predikat lanjutan setelah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diberikan Kementerian PAN dan RB kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menjalankan fungsi pelayanan. Ada sembilan satker yang melakukan penandatangan bersama komitmen pencanangan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Untuk zona integritas menuju WBBM hanya dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, sedangkan delapan satker lainnya menuju WBK. Antara lain adalah Lembaga Pemasyarakatan Pati, Balai Pemasyarakatan Pati, Rumah Tahanan Kudus, Jepara, Rembang, Purwodadi, Demak, dan Blora.

Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Lucky Agung Binarto mengharapkan agar seluruh jajaran satker di wilayah tugasnya bisa langsung mengimplementasikan apa yang telah dideklarasikan.

"Upaya-upaya untuk mencapai hal itu antara lain dengan membangun kebersamaan dengan stakeholder. Dan juga menerapkan prinsip-prinsip kerja Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta Komunikatif, Kompak, dan Solid (K2S)," terang Lucky Agung Binarto kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Lebih lanjut, pihaknya mengingatkan untuk mencapai itu tidak perlu mewah. Melayani dengan senyum. Melayani dengan mudah. "Jangan mempersulit yang mudah. Kalau bisa cepat kenapa harus dibuat lama. Mindset itu yang harus diubah. Agar terwujud menuju WBBM ini," imbuhnya.

Selain dari internal Kemenkumham, acara pencanangan ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Pati. Bupati Haryanto mengapresiasi program yang dicanangkan tersebut.

Sementara itu Bupati Pati Haryanto mengapresiasi upaya Kemenkum HAM Jawa Tengah yang mendeklarasikan zona integritas WBK dan WBBM.

“Saya mendukung deklarasi ini, dan sudah sepantasnya kalau saat ini ada deklarasi zona integritas mendapatkan penghargaan itu. Karena menurut saya sudah banyak pelayanan yang sifatnya online termasuk saat ini kerja sama dengan Pemkab Pati di Mall Pelayanan Publik, dan pelayanan lainnya,” ujarnya. 

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP