alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Dua Peserta PPPK di Jepara Gagal Dapat SK, Apa Sebab?

22 Februari 2021, 16: 08: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

Dua Peserta PPPK di Jepara Gagal Dapat SK, Apa Sebab?

JEPARA – Dua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2019 gagal menerima surat keputusan (SK). Satu orang mengundurkan diri. Satu lagi meninggal.

Rencananya SK diserahkan di Pendapa R.A. Kartini besok (23/2). Dari data yang ada di situs web bkd.jepara.go.id, jumlah yang akan dilantik ada 475 PPPK. Terdiri dari 437 tenaga guru dan 38 penyuluh pertanian.

Meski demikian, hanya 473 SK yang akan diserahkan. Sebab berjalannya waktu dua orang terpaksa harus mengubur impian, karena mengundurkan diri dan seorang lagi meninggal.

”Satu mengundurkan diri dari penyuluh pertanian. Yang satu karena meninggal dunia itu guru,” kata Kepala BKD Jepara Ony Sukistijawan, melalui Kasubid Perencanaan dan Formasi Zakaria.

Pengambilan sumpah dan janji PPPK dipandu langsung oleh bupati. Rencana penyerahan SK hanya dihadiri 54 perwakilan peserta. Sedangkan sisanya mengikuti lewat video konferensi. ”Yang kita hadirkan dari PPPK ada 54 di pendapa terdiri dari penyuluh pertanian 37, sisanya guru,” ujarnya.

Bagi tenaga guru PPPK yang mengikuti secara virtual, pelantikan bertempat di Satuan Koordinasi Pendidikan Kecamatan masing-masing. Nantinya, penempatan tenaga guru PPPK diprioritaskan di unit kerja semula. Sedangkan, bagi pasangan suami-istri penugasannya dipisah. Demikian pula untuk formasi yang tidak memungkinkan, seperti satu SD satu guru agama.

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP