alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Dua Karateka Forki Grobogan Ikut Kejuaraan di PON Papua

22 Februari 2021, 11: 16: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

DILANTIK: Pengurus Forki Grobogan periode 2019-2023 dilantik Ketua Forki Jawa Tengah Ahmadi di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi.

DILANTIK: Pengurus Forki Grobogan periode 2019-2023 dilantik Ketua Forki Jawa Tengah Ahmadi di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Dua karateka FORKI Kabupaten Grobogan bergabung memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam kejuaraan di PON Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang. Yakni, Garuda Mahameru dan Detrina Sabda Nugraha.

Hal itu, diungkapkan Ketua cabang Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Grobogan periode 2019-2023 Pradana Setiawan usai dilantik secara resmi, Minggu (21/2). Pelantikan pengurus FORKI Grobogan oleh Ketua Pengprov FORKI Jateng Bambang Raya Saputra.

”Alhamdulillah, Grobogan ada dua atlit yang akan tampil memperkuat Jateng dalam PON tahun ini. Yakni, Garuda Mahameru dan Detrina Sabda Nugraha,” kata pria yang akrab disapa Danis itu.

(SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Dijelaskan, karateka Garuda Mahameru akan bermain kelas komiter dan Detrina Sabda Nugraha bertanding kelas katak. Menurutnya pencapaian dua atletnya lolos ke PON merupakan prestasi yang cukup membanggakan dimana untuk bisa lolos ke PON dinilai cukup ketat harus bersaing dengan karateka se- Jawa Tengah.

”Kami berharap keduanya bisa mendapatkan medali emas. Bisa mengharumkan nama daerah terutama Kabupaten Grobogan,” ujarnya.

Ketua Pengprov FORKI Jateng Bambang Raya Saputra menyatakan, jumlah atlet karate yang akan tampil dalam PON 2021 mendatang ada 13 karatekan. Dari jumlah itu, ada dua di antaranya berasal dari Grobogan.

”Prestasi atlet di Grobogan selama ini salah satu daerah di Jateng yang punya banyak prestasi dalam cabor karate. Diharapkan, prestasinya terus meningkat dibawah kepengurusan baru yang sudah dilantik tadi,” katanya.

Bambang menambahkan, dalam PON nanti, pihaknya menargetkan bisa meraih satu medali emas. Meski demikian, pihaknya akan berupaya keras agar bisa meraih medali lebih banyak dari target tersebut.

Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman menambahkan, atlet karateka Grobogan harus bisa mendapatkan emas dalam Poprov di Pati Raya 2022 mendatang. Sebab, Kabupaten Grobogan merupakan gudangya atlet karate dan sudah menjadi langganan juara.

”Atlet berprestasi di Kabupaten Grobogan yang mendapatkan medali emas di Poprov tahun 2022 mendatang bonus untuk emas kami naikkan. Dulu Porprov 2018 medali emas mendapatkan Rp 50 juta. Maka Proprov 2022 kami naikan mendapatkan Rp 75 juta,” tambahnya. 

(ks/mun/top/JPR)

 TOP