alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pelti Grobogan Targetkan Dua Medali Emas di Porprov 2022

22 Februari 2021, 09: 14: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

DILANTIK: Ketua Pelti Jawa Tengah Ahmadi menyerahkan bendera pataka Pelti kepada Pangkat Djoko Widodo ketua Pelti Grobogan periode 2021-2025 di GOR Simpang Lima Purwodadi, kemarin.

DILANTIK: Ketua Pelti Jawa Tengah Ahmadi menyerahkan bendera pataka Pelti kepada Pangkat Djoko Widodo ketua Pelti Grobogan periode 2021-2025 di GOR Simpang Lima Purwodadi, kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Grobogan menargetkan bisa lolos pada Pra Porprov tahun ini dan mendapatkan dua medali emas Porprov 2022 mendatang. Hal itu, diungkapkan Ketua Pelti Grobogan periode 2021-2025 Pangkat Djoko Widodo usai dilantik ketua Pelti Jawa Tengah Ahmadi di GOR Simpang Lima Purwodadi, Sabtu (20/2) kemarin.

”Setelah dilantik Pelti Grobogan akan segera melaksanakan agenda sesuai dengan program kerja bisa lolos Pra Porprov dan mendapatkan dua medali emas di Porprov 2022,” kata Pangkat Djoko Widodo.

Untuk persiapan Pra Porprov, Pelti Grobogan akan menggelar kejuaraan tiga bulan sekali kategori usia remaja. Yaitu usia 10 sampai 15 tahun. Dengan semangat pengurus baru, atlet bisa berprestasi hingga tingkat nasional sampai internasional.

”Sebagai konsekuensi kami akan membina atlet di Kabupaten Grobogan. Bibit baru dan atlet baru dapat lolos Pra Porprov maupun porprov 2022,” terang dia.

Pelti Kabupaten Grobogan mempunyai tempat latihan sudah mempunyai GOR dengan dua lapangan indoor dan dua lapangan indoor. Persiapan untuk Pra Porprov telah disiapkan dengan menjaring atlet usia remaja 10 sampai 15 tahun. Pencarian bibit ini dengan melakukan penjaringan melalui turnamen tiga bulan sekali.

Ketua Pelti Jawa Tengah Ahmadi mengucapkan selamat kepada pengurus Pelti Grobogan yang baru. Kejuaraan Pra Porprov dan Porprov cabor tenis akan dilaksanakan di Kabupaten Grobogan. Sedangkan Porprov akan dilaksanakan di Pati Raya.

”Pelati Grobogan mempunyai atlet berprestasi. Seperti Alvian Iqbal Kevin. Ada juga atlet senior tenis asal Grobogan yang sekarang pindah di Jakarta yaitu Danial. Saya harapkan ada muncul atlet baru di Grobogan,” terang dia.

Dia meminta agar atlet tenis di Grobogan bisa muncul kembali dan ada pembibitan dan pembinaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Yaitu untuk memperkuat delegasi di Jawa Tengah.

”Kami sangat berharap di situasi pandemi dan infrastruktur berat adanya banjir kita tetap jaga kesehatan. Jaga prestasi olahraga. Imunitas bisa terjaga,” tandasnya.

Ketua Bidang prestasi KONI Grobogan Afrosin Arif menambahkan, Kabupaten Grobogan mendapatkan sembilan cabor yang dipertandingkan dalam Porprov di Pati Raya. Anggaran untuk KONI Grobogan tahun 2021 mendapatkan Rp 9,2 miliar. Jumlah cabor Kabupaten Grobogan ada 53 cabor. Sedangkan yang ikuti kejuaraan ada 49 cabor.

Jumlah atlet dan pelatih ada 496 cabor. Mereka mendapatkan insentif setiap bulan Rp 700 ribu. Dana insentif untuk atlet dan pelatih tersebut paling besar se Jawa Tengah.Yaitu sebagai support untuk bisa meraih masuk tiga besar di Porprov Jawa Tengah.

”KONI Grobogan berharap Pelti bisa lolos Pra Porprov tahun ini dan Porprov 2022 mendatang. Untuk bonus Por Prov peraih medali emas mendapatkan Rp 75 juta. Bonus itu lebih besar dari bonus Porprov 2018 lalu sebesar Rp 50 juta,” tandasnya. 

(ks/mun/top/JPR)

 TOP