alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus
Dualisme di Tubuh KONI Kudus

Terpilih Aklamasi, Imam Triyanto Jadi Ketua KONI Kudus

Antoni Alfin Bersikukuh Jabat Ketua KONI

21 Februari 2021, 18: 08: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

TERIMA KASIH: Imam Triyanto mengucapkan terima kasih setelah terpilih menjadi Ketua KONI Kudus secara aklamasi.

TERIMA KASIH: Imam Triyanto mengucapkan terima kasih setelah terpilih menjadi Ketua KONI Kudus secara aklamasi. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Forum Komunikasi Pengkab Olahraga se-Kabupaten Kudus menggelar Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) kemarin (20/2). Dari hasil sidang, Imam Triyanto terpilih sebagai Ketua KONI Kudus secara aklamasi.

Musyawarah tersebut diselenggarakan di Hotel Kenari Kudus. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Uen Hartiwan selaku Kabid Organisasi KONI Jateng atau yang mewakili ketua KONI Jateng. Imam sendiri menjadi calon tunggal yang diusulkan kemarin. Ketua Persatuan renang seluruh Indonesia (PRSI) Kudus itu akan menjabat sebagai ketua KONI Kudus periode 2021 hingga 2025.

”Musorkablub ini dihadiri 34 Pengkab dari 40 Pengkab, atau sudah memenuhi syarat hadir sebanyak 2/3,” kata Pimpinan Sidang Sunarto kemarin.

Uen Hartiwan menyatakan, 2/3 cabor mendukung diadakannya Musorkablub. Sidang Musorkablub jika dilaksanakan sesuai dengan AD/ART dan dianggap sudah sah. Terutama mengacu pada poin hadirnya Pengkab 2/3 itu. pihaknya menganggap pelaksanaan Musorkablub berjalan lancar.

”Kegiatan musorkablub ada dalam aturan dan boleh dilaksanakan. Asal mekanismenya sesuai dengan aturan,” terangnya.

Baca Juga: Ketua KONI Kudus Tak Terima Hasil Musorkablub

Sebelum penyelenggaraan Musorkablub, diadakan rapat pleno antarcabang olahraga (Cabor). Musorkablub dilaksanakan untuk mengganti ketua KONI yang menjabat. Rapat tersebut direspon pengurus KONI Kudus dalam waktu 20 hari. Jika tak mendapat respon cabor yang melaksanakan Musorkablub.

Menurut Uen, pengurus lama KONI Kudus resmi menjadi demisioner. Hal ini tinggal menunggu surat keputusan pengesahan ketua KONI Kudus yang diterbitkan oleh KONI Jateng secara sah.

”Kami akan laporan kepada ketua umum (KONI Jateng, Red). Nanti juga akan disusul berita acara dari musorkablub sekaligus rekomendasi dari bupati untuk dikirimkan kepada KONI Jateng,” terangnya.

Pihaknya juga berpesan kepada ketua terpilih agar bisa menghasilkan kepemimpinan yang baik. Sekaligus tertib dalam administrasi dan pemerhatian para atlet. Terlebih lagi Kudus ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Jateng. Diharapkan bisa mempertahankan raihan prestasinya pada tiga besar.

Ketua KONI Kudus yang terpilih secara aklamasi Imam Triyatno mengatakan, pihaknya akan bekerja keras dalam mengemban amanah baru itu. Lantaran akan diselenggarakannya pra-Porprov di Kudus. Lebih lanjut pihaknya akan melengkapi persyaratan yang akan dibawa ke KONI Jateng.

”Kami tidak ada istilah ada dua kubu. Di sini kami utamakan, pembinaan cabang melalu Pengkab,” katanya.

(ks/mal/gal/top/JPR)

 TOP