alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Sebuah Truk Seruduk Dua Mobil dan Rumah di Kudus

20 Februari 2021, 13: 42: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

RUSAK: Atap rumah tak berpenghuni di Desa Kalirejo, Undaan roboh setelah ditabrak truk.

RUSAK: Atap rumah tak berpenghuni di Desa Kalirejo, Undaan roboh setelah ditabrak truk. (EKO SANTOSO/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Bermaksud menghindari pengendara motor, truk bernopol K 1406 MK menabrak dua mobil. Truk juga menghantam rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kecelakaan itu. Karena mobil sedang parkir dan tak ada penumpang di dalamnya.

Kecelakaan itu terjadi pukul 10.30 Jumat (19/2) di Desa Kalirejo, Undaan. Tepatnya sebelah utara Pasar Babalan.

Saat wartawan koran ini tiba di lokasi sekitar pukul 12.45, truk sudah tidak ada. Telah dibawa ke Polres Kudus. Sementara separo atap rumah bagian depan roboh. Beruntung rumah tersebut kosong. Karena telah ditinggalkan penghuninya. Sehingga tidak ada korban jiwa.

Selain menyebabkan kerusakan rumah, juga menabrak dua mobil. Satunya colt pikap bernopol K 1675 QK. Yang mengalami reyot di bagian pintu kanan. Juga di bagian bak.

Sementara satunya, mobil Avanza warna hitam bernopol E 1498 MJ. Yang menurut warga sekitar mengalami kerusakan di bagian pintu kanan. Saat wartawan koran ini di lokasi, mobil tersebut sudah tidak ada.

Terlihat pula sisa-sisa muatan truk. Berupa pasir dan batu yang tercecer di lokasi. Menurut keterangan Syukur, 44, warga RT 1/RW 3, Desa Kalirejo, Undaan, truk oleng saat hendak menghindari pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.

Truk melaju dari arah selatan. Sementara pengendara motor dari arah utara. Truk sempat mengerem. ”Suaranya keras. Istri saya di dalam rumah sampai keluar karena kaget,” jelasnya.

Setelah oleng, truk menabrak colt milik Syukur. Yang terparkir di depan rumah kosong milik tetangganya. Tepat di sebelah utara rumah Syukur. Sebelum akhirnya menabrak mobil Avanza. Yang juga terparkir di depan rumah itu. 

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Firman Abit menambahkan, pengendara sepeda motor bernopol K 3769 FR tersebut hendak belok kanan. Sayangnya ragu. Dan kondisi truk sudah dekat dengan sepeda motor. Sehingga truk banting setir ke kanan. ”Truk akhirnya keluar dari badan jalan,” jelasnya. (tos)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP