alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Ramai Job saat Pandemi

20 Februari 2021, 11: 53: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Alfi Najmiyatul Ulya

Alfi Najmiyatul Ulya (DOK. PRIBADI)

Share this      

DI tengah pandemi, Alfi Najmiyatul Ulya menyibukkan diri dengan mengembangkan bakatnya. Yakni berpose di depan kamera. Sejak akhir tahun lalu, dia sedang ramai menerima job sebagai model make up artist (MUA).

Sosok kelahiran Jepara, 5 Oktober 2001 itu, menerima job dari mulut ke mulut. Alias getok tular. Bermula dari keikutsertaannya dalam sebuah pergelaran. Dirinya termasuk yang diikutkan oleh agency modelling tempat ia belajar.

”Sejak saat itu kenal dengan para MUA. Ada MUA yang memang ngajak saya untuk jadi modelnya dan berjalan terus karena mulut ke mulut,” katanya.

Mahasiswi Univeristas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu, lebih sering di rumah, meski kuliah. Karena pendmi, pembelajarannya menjadi daring. Waktu yang lebih longgar itu, memudahkannya untuk mengembangkan bakatnya di bidang model. ”Lumayan dapat job di saat waktu luang seperti ini,” imbuhnya.

Sebelum ramai dapat job, sejak 2019 lalu ikut agency modelling. Belajar catwalk yang baik dan benar, cara berpose saat photoshoot, serta baru-baru ini diajari dance dan akting. Hal itu menjadi bekal saat menerima pekerjaan menjadi model. Dari segi mental dan kemampuan sudah cukup mapan.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP